Startup Grab Rayakan Status Decacorn dengan Promo Menarik

Ayu Miranti09 Mar 2019, 00:03 WIB
Startup Grab Rayakan Status Decacorn dengan Promo Menarik

Fimela.com, Jakarta Berita tentang Grab baru-baru ini sangat hangat dibicarakan di Indonesia. Startup yang beroperasi di Indonesia ini baru saja meraih status sebagai startup decacorn pertama di Asia Tenggara. Sebagai bentuk terima kasih, Grab memberikan diskon hingga 70% yang berlaku bagi semua layanan Grab mulai dari 28 Februari hingga 14 Maret 2019. Berhasil menjadi decacorn pertama Asia Tenggara, penasaran nggak sih dengan startup decacorn dunia?

Startup Berstatus Decacorn di Dunia

Di dunia terdapat kurang lebih 20 decacorn yang kebanyakan ada di Amerika Serikat. Grab berhasil masuk ke salah satu deretan startup decacorn dunia dengan peringkat ke 14. Deretan decacorn dunia adalah Bytedance (US$75 miliar), Uber (US$72 miliar), Didi Chuxing (US$56 miliar), WeWork (US$47 miliar), Airbnb (US$29,3 miliar), SpaceX (US$21,5 miliar), Stripe (US$20 miliar), JUUL Labs (US$15 miliar), Epic Games (US$15 miliar), Pinterest US$12,3 miliar), Bitmain Technologies (US$12 miliar), Samumed (US$12 miliar), Lyft (US$11,5 miliar), Grab (US$11 miliar), Palantir Technologies (US$11 miliar), Global Switch (US$11,08 miliar), Infor (US$10 miliar), DJI Innovations (US$10 miliar), One97 Communications (US$10 miliar).

Beda Unicorn dan Decacorn

Masyarakat sempat dibingungkan nih dengan dengan perbedaan unicorn dan decacorn. Unicorn adalah istilah yang diberikan pada startup dengan nilai valuasi 1 miliar dolar AS. Sedangkan decacorn adalah 10 kali lipatnya, yakni startup dengan nilai valuasi 10 miliar dolar AS.

Berita Grab yang Beroperasi di Indonesia Jadi Decacorn

Timeline media sosial Indonesia baru-baru ini dihebohkan dengan istilah decacorn. Hal ini berkaitan dengan viralnya istilah unicorn beberapa waktu yang lalu. Ternyata bukan karakter kuda mitologi, decacorn dan unicorn merupakan istilah dalam dunia startup.

Berita ini semakin menghangat karena startup Grab yang beroperasi di Indonesia telah mengumumkan status decacorn-nya. Grab resmi menjadi decacorn pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara. Tentu saja berita ini menghebohkan, apalagi sebagai ucapan terima kasih Grab memberikan promo menarik untuk pelanggan setianya:

Khusus bagi yang berada di area Jakarta, gunakan kode promo DECACORN untuk layanan GrabBike, GrabCar, dan GrabExpress dan dapatkan diskon 70% hingga Rp7 ribu yang berlaku 10 kali selama promo berlangsung, maksimal 2 kali sehari dan khusus untuk pengguna OVO Cash. Kode yang sama pun juga dapat digunakan untuk layanan GrabFood dan dapatkan diskon 50% hingga Rp20 ribu. Promo ini berlaku 10 kali selama promo berlangsung untuk belanja minimal Rp35 ribu dengan maksimal penggunaan 2 kali sehari, khusus untuk metode pembayaran OVO.

Sedangkan bagi yang berada di luar Jakarta tak perlu kecewa, karena bisa menggunakan kode promo GRABDECACORN untuk layanan GrabCar, GrabBike, dan GrabExpress dengan diskon 70% hingga Rp6 ribu. Syaratnya, berlaku 10 kali selama promo berlangsung dengan maksimal penggunaan 2 kali sehari dengan metode pembayaran OVO. Kode yang sama juga dapat digunakan pada GrabFood untuk diskon 50% hingga Rp15 ribu, berlaku 10 kali selama promo untuk pembelanjaan minimal 25 ribu dengan OVO Cash dan maksimal penggunaan 2kali sehari.

Untuk seluruh Indonesia, kamu bisa bayar tagihan dengan cashback 20% hingga Rp25 ribu berlaku 5 kali selama promo berlangsung dengan menggunakan metode pembayaran OVO. Jangan lewatkan juga cashback 10% hingga Rp10 ribu untuk isi pulsa, berlaku 5 kali selama promo berlangsung, khusus untuk metode pembayaran OVO.

Grab membuktikan kelayakannya menyandang everyday superapp terkemuka di Asia Tenggara dengan menawarkan solusi sehari-hari. Selain layanan transportasi dan pengiriman barang, Grab juga menghadirkan opsi pembayaran mobile dan hiburan digital terbaik. Walau terus menambah layanannya, Grab tetap berkomitmen sebagai decacorn yang mengutamakan layanan berkualitas baik, paling terjangkau, dan efisien waktu untuk melayani pengguna setianya.