4 Ide Bekal Makan Siang dengan Lauk Taoge yang Sedap

Endah Wijayanti10 Mar 2019, 08:15 WIB
resep

Fimela.com, Jakarta Taoge bisa dijadikan olahan sedap untuk bekal makan siang. Dengan cara pengolahan yang simpel dan bumbu sederhana pun kita bisa membuat lauk yang nikmat untuk makan siang. Selain itu karena harga taoge murah, kita bisa menghemat banyak uang untuk makan siang.

Bagi yang masih bingung ingin membuat olahan atau hidangan apa dari taoge, kali ini Fimela punya rekomendasinya. Langsung saja yuk simak rekomendasi idenya berikut ini. Setelah ini dijamin nggak bakal lagi bingung mau membuat lauk apa untuk bekal makan siang.

1. Tumis Taoge Caisim

Tumis taoge caisim ini bisa jadi alternatif mudah untuk dijadikan bekal lauk makan siang. Makin sedap lagi bila ditambah dengan irisan daging sapi yang sudah diiris tipis. Dengan bumbu sederhana saus tiram, kecap asin, bawang putih, daun bawang, garam, gula, dan merica bubuk kita sudah bisa menyiapkan bekal makan siang yang enak.

2. Tumis Taoge Saus Tiram

Taoge yang sudah disiangi dan dicuci bersih bisa langsung dibuat tumis taoge saus tiram yang sedap. Cocok juga nih untuk bekal makan siang di hari tua. Dilengkapi dengan lauk tahu dan tempe goreng pun sudah bisa jadi menu makan siang kaya protein yang mengenyangkan.

3. Sayur Bening Taoge

Selain kubis, bayam, wortel dan sejenisnya, bahan masakan yang bisa diolah menjadi sayur bening gurih segar adalah taoge kedelai. Dimasak bersama daun bawang, sayur bening bisa jadi hidangan sederhana yang menyegarkan untuk santap makan siang. Dengan bumbu daun bawang, bawang putih, lada, garam, kaldu ayam, dan bawang goreng, kita sudah bisa menikmati sayur bening taoge yang enak.

4. Sayur Santan Tempe Taoge

Sayur santan tempe taoge ini juga sangat sedap. Dengan kuah santan, sayur ini bisa sangat pas dinikmati untuk makan siang. Dengan tempe dan buncis serta bumbu bawang putih, bawang merah, cabai rawit, garam, gula, dan kaldu ayam bubuk, kita sudah bisa mendapatkan hidangan sederhana yang mengenyangkan.

Taoge bisa diolah jadi lauk dan hidangan sederhana yang cocok untuk bekal makan siang. Kita pun bisa bebas mengkreasikannya dengan berbagai bahan dan bumbu lainnya. Semoga info ini bisa jadi inspirasimu agar tidak bingung lagi dalam menyiapkan bekal makan siang dengan lauk taoge, ya.