5 Es Krim Homemade Segar yang Mudah Dibuat

Endah Wijayanti12 Mar 2019, 16:20 WIB
es krim

Fimela.com, Jakarta Siapa nih yang suka banget sama es krim? Ternyata kita bisa lho membuat es krim sendiri di rumah. Bahkan kita bisa membuat es krim homemade spesial yang rasanya sangat sempurna sesuai selera kita.

Nah, kali ini Fimela bakal ngasih sejumlah es krim homemade segar yang bisa langsung dibuat di rumah. Selain bisa mendapatkan es krim yang lezat, kita juga bisa mendapatkan es krim yang lebih sehat karena menggunakan bahan-bahan pilihan. Selengkapnya, langsung saja simak rekomendasinya di sini.

1. Es Krim Kelapa

Cuma butuh tiga bahan untuk membuat es krim kelapa ini. Kalau cuaca sedang panas dan terik, menikmati es krim kelapa ini bakal membuat kita langsung merasa lebih sejuk. Dehidrasi pun bisa langsung teratasi dengan menikmati es yang satu ini.

2. Es Krim Semangka

Buah semangka segar, yogurt, creamer, dan susu kental manis bisa diolah jadi es krim semangka yang segar. Buah semangka bisa dijadikan es krim yang kaya rasa. Tak perlu menambahkan gula lagi karena rasa manis dari buah semangka sudah memberi keistimewaannya sendiri.

 

es krim kelapa
es krim kelapa/copyright: unsplash/alexandra gorn

3. Es Krim Lembut 3 Bahan

Es krim lembut 3 bahan ini super gampang dibuatnya. Pakai susu UHT dingin, susu kental manis, dan TBM kita bisa menikmati es krim yang lembut. Kita juga bisa menambahkan bubuk cokelat jika ingin menikmati es krim cokelat yang nikmat.

4. Es Krim Stroberi

Siapa nih yang bakal tahan godaan es krim stroberi? Es krim stroberi sepertinya bakal jadi favorit semua orang. Bikin sendiri di rumah pun ternyata cukup mudah. Dengan buah stroberi yang sudah dihaluskan, whipped cream, susu kental manis, tepung maizena, gula pasir, dan air putih kita bisa membuat es krim stroberi yang menyegarkan.

5. Es Krim Alpukat

Buah alpukat yang sudah matang bisa dijadikan es krim alpukat yang nikmat. Selain bisa dimakan langsung atau dijus, buah alpukat sangat sempurna dijadikan es krim yang lezat. Dengan gula pasir, kopi susu instan, susu cair putih, madu, dan susu kental manis, kita bisa menikmati es krim alpukat yang lain dari biasanya.

Nah, kira-kira bakal tertarik untuk membuat es krim yang mana nih? Kalau sudah bosan dengan es krim kemasan atau yang banyak dijual di swalayan, coba deh bikin es krim sendiri di rumah yang unik.