Agar Nasi Goreng Tak Menggumpal, Begini Cara Memasaknya

Ivana Okta14 Mar 2019, 07:45 WIB
Nasi Goreng

Fimela.com, Jakarta Salah satu masakan yang paling praktis dan mudah dibuat adalah nasi goreng. Hanya berbahan nasi dan beberapa bumbu serta pelengkap, Sahabat Fimela akan bisa menyajikan masakan yang enak.

Nasi goreng yang enak adalah yang tak menggumpal dan tak lengket. Nah, berikut ini Fimela akan coba hadirkan cara memasak nasi goreng agar super lezat dan tidak menggumpal.

  • Yang pertama adalah hindari menggunakan nasi yang pulen. Beras punel memang enak disantap tapi kurang cocok untuk nasi goreng. Beras pera adalah yang terbaik untuk menghasilkan nasi goreng yang tak menggumpal dan lezat.
  • Jangan membuat nasi goreng dengan nasi yang masih panas. Tunggu sampai uap nasi yang panas hilang. Nasi panas akan cenderung lebih mudah menggumpal saat dimasak menjadi nasi goreng.
  • Sebaiknya jangan mencampur bumbu saat nasi sudah di wajan. Sebelumnya campur dulu bumbu dengan nasi di wadah. Ini untuk memastikan bahwa tak ada nasi yang menggumpal dan tidak mendapatkan bumbu.
  • Aduk nasi di penggorengan dengan cepat. Mengaduk cepat akan menghindarkan nasi gosong dan menggumpal.

Nah, itu tadi adalah sederet tips untuk membuat nasi goreng yang super lezat dan tidak menggumpal. Semoga bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Selamat mencoba.