Sukses

Lifestyle

Bagian Daging Ayam yang Paling Tepat Untuk Dibuat Nugget Lezat

Fimela.com, Jakarta Ayam merupakan bahan makanan yang bisa diolah jadi berbagai masakan yang menggugah selera. Salah satu menu favorit ibu agar si kecil doyan makan selain ayam goreng adalah nugget. Nah, ibu bisa mencoba membuat sendiri nugget di rumah lho.

Membuat nugget sendiri di rumah akan membuat si kecil gizinya jauh lebih terjamin. Si kecil tak akan terlalu sering mengonsumsi nugget ayam beku. Nugget buatan sendiri sudah dipastikan lebih sehat dan bebas pengawet. Nah, berikut ini Fimela akan coba hadirkan sedikit tips untuk membuat nugget sendiri di rumah.

Tips pertama yang harus diperhatikan ibu adalah bagian daging ayam yang dipakai sebagai bahan nugget. Sebaiknya pilih bagian paha. Paha ayam akan membuat nugget terasa lebih lezat. Jika ingin rasa gurih, ibu bisa menambahkan kulit tapi jangan terlalu banyak dan berlebihan karena akan membuat tampilan nugget jadi kurang menarik.

Agar nugget lebih renyah, disarankan untuk mengolah adonan saat daging ayam cukup dingin. Campurkan daging ayam, tepung terigu, telur dan aduk rata. Sesekali banting adonan saat diaduk. Ini akan membuat teksturnya lebih lembut. Lanjutkan dengan proses pengukusan dan juga pembaluran tepung panir.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Nantikan tips memasak lain yang super menarik hanya di Fimela.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading