Sukses

Lifestyle

Berapa Lama Bahan Protein Hewani Bisa Tahan Lama di Kulkas?

Fimela.com, Jakarta Kehadiran kulkas memang sangat membantu pekerjaan memasak. Belanja tak harus setiap hari. Bahan makanan bisa disimpan dalam kulkas dan langsung diolah keesokan harinya. Meski demikian, menyimpan makanan dalam kulkas sebaiknya tidak terlalu lama. Menyimpan makanan terlalu lama dalam kulkas bisa mengancam kesehatan. Bakteri bakal dengan gembira tumbuh di makanan bila makanan terlalu lama atau lewat waktu yang ditentukan.

Tak ingin sakit karena terlalu lama menyimpan makanan dalam kulkas? Sahabat Fimela harus tahu waktu ideal untuk menyimpan bahan makanan sebelum busuk karena bakteri. Nah, berikut ini adalah beberapa daftar protein hewani dan daya tahannya saat disimpan dalam kulkas.

  • Yang pertama adalah ayam, udang, dan ikan. Bahan-bahan ini bisa tahan 2 hari di lemari pendingin (kemasan sudah dibuka) dan 6 bulan di lemari pembeku.
  • Untuk daging merah berbentuk bongkahan tahan 3 hari di lemari pendingin (kemasan sudah dibuka) dan 6 bulan di lemari pembeku.
  • Daging cincang bisa bertahan 2 hari di lemari pendingin (kemasan sudah dibuka) dan 4 bulan di lemari pembeku.
  • Kerang tanpa cangkang bisa bertahan hanya 1 hari di lemari pendingin dan 3 bulan di lemari pembeku.
  • Untuk makanan olahan bisa tahan sampai 2 minggu di lemari pendingin dan 2 bulan di lemari pembeku.

Dengan mengetahui daftar ini diharapkan Sahabat Fimela bisa lebih teliti dalam menyimpan berbagai bahan makanan dan tak sampai terlalu lama mengendapkan makanan di kulkas. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading