Atraksi Seru dan Unik Chef Memasak The Spring Teppanyaki

Meita Fajriana21 Mar 2019, 12:30 WIB
The Spring Teppanyaki

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu pecinta kuliner Jepang tentu sudah tidak asing lagi dengan menu Teppanyaki. Menu khas Jepang yang disajikan dengan dimasak di meja panggang khusus ini memiliki cita rasa yang menggoyang lidah. Seperti namanya dalam bahasa Jepang, teppan berarti plat besi, sementara yaki berarti proses masak yang dibakar, dipanggang, atau digoreng.

Sajian Teppanyaki khusus bisa kamu nikmati di hotel bintang lima, Gran Melia Jakarta. Yoshi Izakaya, restoran Jepang di Gran Melia akan menghadirkan menu The Spring Teppanyaki yang khusus disajikan mulai tanggal 18 Maret - 14 April 2019.

Menu terbaru The Spring Teppanyaki ini menggunakan daging terbaik yang diimpor langsung dari Jepang yaitu Omi Beef. Daging ini termasuk daging mewah dengan kualitas terbaik dan rasa juicy yang memanjakan lidah. Tidah heran menu paket The Spring Teppanyaki ini dihadirkan retoran Yoshi Izakaya Gran Melia Jakarta dengan harga lebih dari Rp 1,1 juta.

Fimela berkesempatan mencicipi dan melihat langsung aksi chef memasak Teppanyaki ini pada Selasa (19/3). Chef memasak daging kualitas terbaik itu di meja panggang khusus yang ditata sedemikian rupa, sehingga memungkinkan kamu melihat live cooking dengan jelas. Proses memasak ini semakin seru dengan tambahan atraksi yang dilakukan chef profesional dari restoran ini.

Chef terlihat asik membolak balik kemasan lada dan garam saat menambahkannya ke atas daging yang dipanggang. Yang paling seru, chef juga melakukan atraksi sambaran api yang membumbung tinggi di sekitar daging. Atraksi ini selain memberikan pengalaman makan Teppanyaki yang berbeda, juga mempengaruhi cita rasa daging tersebut.

Bahan yang digunakan untuk memanggang daging sangat sederhana. Salah satu tim chef di Yoshio Izakaya mengungkapkan bumbu yang digunakan saat memanggang daging yaitu lada, garam, butter, soyu, dan powder ikan yang dibuat sendiri.

"Karena daging yang digunakan adalah kualitas terbaik daging omi di ata wagyu, jadi cita rasa dari dagingnya sudah nikmat, hanya ditambah sedikit bumbu untuk membuatnya lebih gurih. Rasa juicy dari daginya sendirilah yang membuat menu ini istimewa," kata Triyanto Komi di retoran Yoshi Izakaya kepada Fimela, Selasa (19/3).

Meski menggunakan bumbu yang sederhana, benar saja saat mencobanya, daging teppanyaki ini lumer di mulut. Rasa juicy dagingnya benar-benar memanjakan lidah. Daging khas dari Jepang ini memang patut dicoba untuk kamu pecinta kuliner Jepang.

Dalam satu set menu The Spring Teppanyaki dari Yoshi Izakaya Gran Melia ini, dilengkapi juga dengan sayur musiman langsung dari Jepang. Selain itu side dish seperti sashimi, seafood, dan daging wagyu tenderloin atau sirloin.

 

The Spring Teppanyaki
The Spring Teppanyaki. (Foto: Dok. Gran Melia Jakarta)

Ritual minum teh asli dari Jepang

The Spring Teppanyaki
The Spring Teppanyaki. (Foto: Dok. Gran Melia Jakarta)

Di restoran Yoshi Izakaya, kamu juga bisa menikmati ritual minum teh asli dari Jepang. Fimela juga berkesempatan untuk mencoba dan melihatnya. Diiringi musik tradisional Jepang, mereka membuat teh dengan urutan yang sangat mendetail. Sangat kaya akan nilai budaya dan tentunya menarik untuk disaksikan.

Sebelum meminum teh yang dibuatkan, kita diminta untuk makan makaroon dari Jepang. Setelah itu dilanjutkan dengan minum teh dengan cara yang terbilang unik. Kedua tangan sebelumnya harus melingkah mangkuk teh untuk mengaduknya. Kemudian dilanjutkan meminumnya dengan 3 kali hirup.

Bagi sahabat Fimela pecinta kuliner daging khas Jepang dengan nuansa bak berada di Negeri Sakura ini, tentu mengunjungi Yoshi Izakaya Gran Melia untuk mencicipi The Spring Teppanyaki ini bisa menjadi pilihan makan siang atau makan malam.

Lanjutkan Membaca ↓