Menyimpan Rahasia dari Pasangan Bisa Merusak Hubungan

Mimi Rohmitriasih25 Mar 2019, 10:04 WIB
Couple Marah

Fimela.com, Jakarta Dalam merajut hubungan asmara, diarankan agar pasangan bisa saling jujur, terbuka dan menaruh kepercayaan penuh antara satu sama lain. Hindari menyimpan rahasia ke pasangan karena penelitian menyebutkan jika menyimpan rahasia seorang diri bisa merusak kepercayaan pasangan bahkan bisa merusak hubungan.

Mengenai menyimpan rahasia ini, ada yang mengatakan bahwa menyimpan rahasia dari pasangan boleh. Tapi, tidak sedikit orang yang menantang hal ini karena adanya rahasia dalam hubungan dipercaya sebagai awal kehancuran hubungan.

Melansir dari laman prevention.com, penelitian yang dilakukan oleh Michael Slepian di Colombia University menemukan jika semakin banyak rahasia yang disimpan seseorang dari pasangan, maka akan semakin besar efeknya buat hubungannya. Semakin banyak rahasian yang disimpan, salah paham yang terjadi dalam hubungan tersebut akan semakin besar.

Para ahli mengungkapkan jika kepercayaan adalah pondasi terpenting dalam hubungan. Jika pasangan hilang rasa percaya karena adanya rahasia di dalamnya, cepat atau lambat hubungan ini akan terasa berbeda. Cepat atau lambat hubungan yang dibangun juga akan terasa menyakitkan.

Saat pasangan tahu orang yang dicintainya menyimpan rahasia darinya, ia akan merasa dikhianati. Anggapan pengkhianatan inilah yang kemudian bisa dengan mudahnya merusak harmonisnya hubungan. Well Sahabat Fimela, daripada berusaha kerasa menyimpan rahasia dari pasangan, akan jauh lebih baik jika dirimu jujur dan apa adanya. Komunikasikan segala halnya dengan lebih baik bersama pasangan.

Semoga informasi ini bermanfaat.