MRT Diresmikan, Warga Jakarta Sambut dengan Meriah

Nabila Mecadinisa25 Mar 2019, 09:00 WIB
MRT

Fimela.com, Jakarta Kini Jakarta semakin lengkap! pada (24/3/2018) kemarin, Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase I sudah resmi beroperasi. Peresmian yang meriah di Bundaran HI, disambut antusias oleh warga Jakarta.

Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, Presiden Jokowi yang meresmikan moda transportasi itu menilai MRT adalah simbol peradaban baru di Tanah Air. Bahkan ia juga menghimbau bagi para masyarakat untuk menjaga aset yang sangat berharga ini,

"Jaga agar MRT dan stasiun-stasiun yang kita miliki tidak kotor," kata Jokowi di Bundaran HI, Minggu (24/3/2019)" Ungkapnya.

Dalam peresmian tersebut, tak hanya Jokowi saja yang hadir, tapi sejumlah menteri dan selebritas juga turut meramaikan jalannya peresmian ini. Seperti pesta rakyat, moment ini juga menjadi kesempatan emas bagi warga Jakarta yang ingin berswa foto bersama Jokowi.

 

Peresmian MRT Jakarta
Presiden Joko Widodo (tengah) memberi sambutan peresmian pengoperasian Moda Raya Terpadu Jakarta fase 1 di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (24/3). Acara ini sekaligus pencanangan pembangunan Moda Raya Terpadu Jakarta fase 2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Peresmian MRT Jakarta

MRT
Menteri Keuangan Sri Mulyani berswafoto di atas panggung. (Istimewa)

Selain Jokowi, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menhub Budi Karya juga tak ketinggalan untuk berswafoto dengan latar belakang lautan manusia. Mereka tampak tersenyum penuh kegembiraan.

Setelah MRT Fase I dioperasikan, Jokowi akan memastikan Fase II Bundaran HI-Kota segera dimulai. Pembangunan MRT Fase II diperkirakan akan selesai pada tahun 2020.

Dan persemian fase III rute Cikarang-Balaraja dengan panjang 87 km juka akan dimulai tahun ini. MRT Jakarta sendiri baru menyelesaikan konstruksinya pada 10 Oktober 2013. Saat itu, Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Pembangunannya dimulai dengan Fase I sepanjang 16 kilometer (km) yang dimulai dari Terminal Lebak Bulus hingga Bundaran HI DENGAN 13 stasiun yaitu; Bundaran HI, Dukuh Atas, Setiabudi, Bendungan Hilir, Istora Senayan, ASEAN, Blok M, Blok A, Haji Nawi, Cipete Raya, Fatmawati, dan Lebak Bulus.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓