Berapa Lama Teh Seduhan Bertahan Sebelum Basi?

Ivana Okta25 Mar 2019, 16:42 WIB
Rahasia Nikmati Manfaat Secangkir Teh dengan Maksimal

Fimela.com, Jakarta Rasanya teh hangat akan bisa jadi salah satu pelepas lelah yang tepat setelah seharian beraktivitas. Teh yang dingin juga bakal jadi pelepas dahaga yang paling oke di tengah panas yang terik. Teh memang sebaiknya langsung dihabiskan dan tidak disisakan. Lalu, kapan sih teh sudah dianggap basi dan tak layak dikonsumsi lagi?

Teh seduhan sendiri jika disimpan dalam lemari es bisa bertahan selama 3-5 bulan lho. Jika dalam freezer bisa bertahan sampai 6-8 bulan lamanya. Nah, bagaimana dengan suhu ruang? Teh buatan sendiri hanya mampu bertahan 1-2 hari saja.

Well, ada sebuah catatan penting nih Sahabat Fimela. Jika teh sudah mengalami perubahan aroma atau rasa, maka bisa dipastikan teh tersebut sudah basi dan tak layak untuk dikonsumsi. Lebih baik dibuang saja dan segera membuat yang baru.

Teh basi yang tetap dikonsumsi bisa mengakibatkan berbagai penyakit seperti asam lambung, sakit perut, sampai merusak penyerapan sel darah merah dan zat besi. Ini bisa menyebabkan anemia juga.

Karena itu saat menyeduh teh memang sebaiknya segera dihabiskan saat itu juga sewaktu masih segar. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.