Waspada Sahabat Fimela, di Usia Pernikahan Ini Perselingkuhan Rentan Terjadi

Mimi Rohmitriasih26 Mar 2019, 16:15 WIB
Perselingkuhan

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan menjadi momok tersendiri dalam pernikahan. Bisa dipastikan bahwa setiap orang tak ingin menjadi korban perselingkuhan atau pun menjadi pelakunya. Karena perselingkuhan, pernikahan yang masih berjalan hitungan tahun bahkan bulan bisa hancur berantakan dan berakhir perceraian. Karena perselingkuhan, tak hanya pasangan yang merasa kecewa dan tersakiti tetapi juga keluarga besar kedua pasangan.

Penyebab Perselingkuhan

Melansir dari laman prevention.com, perselingkuhan dalam pernikahan bisa disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari kerapnya perbedaan pendapat antara suami dan istri, adanya pihak ketiga yang dinilai membuat perasaan lebih nyaman dan tenang, masalah ekonomi, hingga hilangnya kemesraan karena hadirnya buah hati.

Penelitian yang dipublikasikan di The Journal of Sex disebutkan jika pria lebih rentan berselingkuh jika dibandingkan dengan perempuan. Pria lebih mudah tergoda adanya pihak ketiga jika dibandingkan dengan perempuan. Pria, juga merupakan sosok yang rentan bermain-main dengan komitmen yang sedang dijalaninya.

Terjadinya Perselingkuhan dalam Pernikahan

Selingkuh
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Penelitian yang dilakukan para ahli menemukan jika perempuan rentan berselingkuh ketika usia pernikahannya mencapai 6 sampai 7 tahun. Sedangkan pria, mereka memiliki kecenderungan berselingkuh setelah usia pernikahannya mencapai 11 tahun.

Penelitian yang dilakukan ahli pada sedikitnya 425 koresponden ditemukan jika penyebab perselingkuhan dipengaruhi oleh jenis kelamin, agama, lingkungan dan adanya kesempatan.

Baik pria maupun perempuan, mereka nekat berselingkuh karena merasa tidak diperhatikan oleh pasangannya. Survei yang dilakukan Superdrug's Doctor Online menemukan jika perempuan yang kurang diperhatikan akan lebih rentan berselingkuh. Sementara itu, para pria akan rentan berselingkuh ketika mendapati perempuan lain lebih menarik, seksi dan menggoda dari istrinya.

Karena perselingkuhan adalah momen yang sangat menyakitkan, semoga kita maupun pasangan selalu dijauhkan dari hal ini ya. Usahakan untuk selalu tampil cantik dan menawan di hadapan suami demi mencegahnya selingkuh Sahabat Fimela. Miliki rasa kepercayaan dan kejujuran yang mengesankan di antara kalian demi terciptanya pernikahan yang selalu bahagia.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Lanjutkan Membaca ↓