Ternyata, Makanan Olahan Juga Memiliki Manfaat untuk Metabolisme

Annissa Wulan01 Apr 2019, 13:30 WIB
Kulit sehat

Fimela.com, Jakarta Metabolisme mungkin adalah satu kata yang sering kamu dengar, namun apakah kamu tahu apa sebenarnya yang dapat mempengaruhi metabolisme? Dilansir dari purewow.com, Senin (1/4/2019), genetika memainkan peran dalam metabolisme, seperti gangguan tiroid.

Namun, bukan berarti kamu tidak memiliki kendali dalam mengatur metabolisme. Cara terbaik untuk mengendalikan metabolisme adalah dengan makanan dan olahraga.

Olahraga menyumbang hingga 30% dari kalori yang dibakar oleh tubuh dan ketika kamu melakukan latihan kekuatan, massa otot akan memberikan dorongan kecil pada metabolisme. Sedangkan dari segi makanan, ada beberapa jenis yang sebaiknya dihindari untuk mengoptimalkan kinerja metabolisme.

2 of 2

Makanan olahan ternyata juga memiliki manfaat meningkatkan metabolisme

makanan
ilustrasi makanan/copyright Pexel/Burst

Beberapa studi menyatakan bahwa mengonsumsi makanan utuh daripada makanan yang diproses dapat membantu meningkatkan metabolisme. Faktanya, sebuah studi yang dilakukan oleh Tufts University menyatakan bahwa makanan olahan juga memiliki sedikit manfaat metabolisme.

Masih menghindari makan pasta dan roti? Mulai sekarang kamu bisa mengonsumsinya untuk mendapatkan manfaat metabolisme yang dibutuhkan oleh tubuh.

Lanjutkan Membaca ↓