Patah Hati Karena Putus Cinta, 4 Cara Ini Bisa Mengobatinya

Mimi Rohmitriasih31 Mar 2019, 12:45 WIB
Galau

Fimela.com, Jakarta Patah hati dan putus cinta merupakan hal yang hampir dialami oleh semua orang. Patah hati dan putus cinta sendiri bisa membuat seseorang merasa sangat terpuruk. Yang lebih menyedihkan dan disayangkan, momen patah hati bisa membuat seseorang terlihat begitu memprihatinkan.

Tubuh kurus, penampilan yang tidak lagi mengesankan hingga depresi berat bisa menyertai seseorang yang dilanda patah hati. Melansir dari laman bustle.com, para ahli mengungkapkan jika patah hati adalah hal yang wajar. Agar patah hati ini tak berakhir memprihatinkan, Guy Winch seorang psikolog mengungkapkan jika seseorang harus mengobati patah hati dengan baik dan benar.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobati patah hati selepas putus cinta. Cara tersebut antara lain sebagai berikut.

Sibukkan Diri Pada Kegiatan Positif

Galau
Ilustrasi/copyright pexels.com/Wesner Rodigues

Temukan Orang yang Memahamimu

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengobati patah hati adalah menemukan orang yang memahamimu. Cari orang yang benar-benar mengerti bagaimana perasaanmu saat itu. Umumnya, orang yang memahami perasaanmu akan memberikan dukungan dan dorongan penuh buatmu untuk kembali bangkit. Sahabat dan keluarga bisa menjadi orang yang selalu memberi dukungan terbaik untukmu.

Sibukkan Diri Pada Kegiatan Positif

Agar lupa pada mantan atau seseorang yang telah mematahkan hatimu, pastikan untuk menyibukkan diri dengan kegiatan atau aktivitas positif. Percayalah, ada banyak kegiatan atau aktivitas positif dan menyenangkan yang bisa membuat lupa pada mantan hingga membuatmu merasa lebih bahagia.

Menerima Kenyataan yang Ada

Galau
Ilustrasi/copyright unsplash.com/Anthony Tran

Stop Kebiasaan Stalking Mantan

Pastikan untuk menghentikan kebiasaan buruk kepo atau stalking mantan. Semakin dirimu kepo ke mantan, semakin sakit yang akan dirimu rasakan. Semakin kepo ke mantan, semakin sulit dirimu move on dan melupakannya. Agar tidak lagi stalking mantan, bila perlu blokir semua akses komunikasi dengannya.

Menerima Kenyataan yang Ada

Cara keempat untuk mengobati patah hati setelah putus cinta adalah berhenti menyalahkan diri sendiri. Terima kenyataan yang ada dengan kesabaran penuh dan lapang dada. Yakinlah pada dirimu sendiri bahwa cinta yang indah sedang menantimu di depan sana. Urusan jodoh, jika Tuhan telah mengizinkannya, dia yang telah putus darimu bagaimana pun juga akan tetap kembali padamu.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobati patah hati setelah putus cinta. Semoga informasi ini bermanfaat.

Lanjutkan Membaca ↓