Tips Menyimpan Buah Pisang Agar Tahan Lama dan Anti Membusuk

Mimi Rohmitriasih01 Apr 2019, 14:18 WIB
buah pisang

Fimela.com, Jakarta Rasa buah pisang yang khas dan nutrisinya yang mengesankan buat tubuh menjadikannya sebagai buah favorit. Meski banyak orang menyukai buah pisang, tidak sedikit orang yang ternyata tak begitu suka dengan buah pisang. Saat membeli buah pisang, buah tersebut harus disimpan di waktu lama karena tak kunjung di konsumsi.

Buatmu yang ingin menyimpan buah pisang dalam waktu lama, tak perlu khawatir Sahabat Fimela. Buah pisang yang sudah matang sejatinya bisa disimpan di waktu lama, anti busuk dan anti menghitam jika cara menyimpannya tepat. Berikut cara menyimpan buah pisang agar tahan lama.

  1. Saat membeli buah pisang, belilah buah pisang yang masih setengah matang, kulitnya bersih dan mulus.
  2. Simpan buah pisang di tempat yang kering dan tidak panas. Buah pisang yang disimpan di tempat lembab atau terlalu panas akan lebih cepat matang serta membusuk.
  3. Saat menyimpan buah pisang, bungkus bagian ujung atau batang pisang dengan plastik, kertas koran atau pun aluminium foil. Membungkus batang buah pisang ini akan membuat buah pisang tahan lama dan tak mudah busuk.
  4. Sahabat Fimela juga bisa menyimpan buah pisang dengan cara digantung atau ditali di udara. Cara ini akan membantu buah pisang tahan lama.

Sebaiknya, buah pisang tidak disimpan di dalam lemari es karena ini justru akan mempermudah buah pisang lebih cepat matang dan membusuk. Buah pisang cukup disimpan di tempat terbuka dan kering.

Cara menyimpan buah yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba tips ini dan semoga bermanfaat ya.