Alasan Jus Seledri Lebih Baik Diminum Tanpa Campuran Apapun

Ega Maharni10 Apr 2019, 18:00 WIB
[Fimela] Jus daun seledri

Fimela.com, Jakarta Yang kita tahu, seledri memang biasa dijadikan sebagai pelengkap masakan, namun bukan hanya itu, seledri pun juga sangat bermanfaat untuk rambut. Namun, kini yang sedang hits, jus seledri yang banyak memiliki manfaat untuk kulit dan tubuh.

Meski manfaatnya sangat baik untuk membuat kulit wajah lebih glowing, tapi aroma jus seledri yang kuat dan menyengat ini memang menjadi keluhan banyak orang, maka dari itu ketika minum jus seledri banyak yang mencampurkan bahan alami lain untuk menciptakan aroma dan rasa yang lebih enak.

Padahal, jus seledri lebih baik diminum pure tanpa campuran apapun karena nutrisi dan vitaminnya lebih banyak dan lebih maksimal untuk menghasilkan manfaat yang dikandungnya.

Cara membuat jus seledri yang benar

Manfaat Daun Seledri (Sumber: iStock)
Manfaat Daun Seledri (Sumber: iStock)

Tidak memerlukan bahan-bahan campuran lain untuk membuat segelas jus seledri yang segar dan menyehatkan. Cukup satu ikat seledri yang memiliki batang besar karena lebih banyak mengandung air.

Caranya, masukan seluruh batang seledri ke dalam juicer agar air dan ampas bisa terpisah. Dengan menggunakan juicer, air dari batang seledri akan lebih banyak keluar dan bisa dinimun lebih nikmat tanpa tercampur dengan seratnya.

Lanjutkan Membaca ↓