Harus Datang atau Tidak ke Acara Teman? Ini Aturannya

Annissa Wulan12 Apr 2019, 20:00 WIB
Ilustrasi pesta

Fimela.com, Jakarta Sering mendapat undangan untuk datang ke acara seorang teman? Masih bingung harus datang atau tidak?

Diane Gottsman, pakar etiket menjelaskan bahwa undangan untuk datang ke acara seorang teman bisa menjadi ujian persahabatan antara kamu dan orang lain. Bagaimana seseorang mendukung kamu dalam momen-momen tertentu, seperti acara pernikahan, ulang tahun, atau wisuda?

Atau ketika kamu mengalami masa-masa sulit, seperti sakit atau pemakaman. Pertimbangkan dan usahakan untuk datang ke acara seorang teman, ketika momennya benar-benar penting, ia akan merasa mendapatkan dukungan darimu, seperti dilansir dari bravotv.com.

 

Etika untuk memilih datang atau tidak di acara teman

Ilustrasi pesta
Ilustrasi pesta. Sumber foto: unsplash.com/Dave Lastovskiy.

Ya, tidak semua orang bisa selalu hadir. Ada beberapa orang yang bisa menikmati banyak perayaan, sementara yang lain lebih suka menghadiri beberapa acara yang benar-benar penting saja.

Ingat bahwa ada beberapa perayaan penting yang harus kamu pertimbangkan untuk dihadiri, seperti pembaptisan, pesta perpisahan, pemakaman, dan pernikahan. Namun, jangan terburu-buru merasa tersinggung ketika kamu tidak mendapatkan hal yang sama.

Mungkin mereka memiliki nilai yang berbeda pada hubungan yang dijalani bersamamu. Masih bingung harus datang ke acara teman atau tidak?

Lanjutkan Membaca ↓