5 Kebiasaan Sederhana untuk Membangun Hubungan Manis Harmonis

Endah Wijayanti09 Apr 2019, 12:40 WIB
tips hubungan harmonis

Fimela.com, Jakarta Untuk memiliki hubungan yang harmonis dan langgeng ternyata bisa dimulai dengan kebiasaan-kebiasaan sederhana bersama pasangan. Mengingat masalah dan konflik dalam hubungan terkadang tak bisa dihindari, penting untuk membangun fondasi hubungan melalui kebiasaan-kebiasaan bisa saling menguatkan satu sama lain.

Setiap pasangan pun mungkin memiliki caranya sendiri untuk bertahan dan mengatasi masalah yang ada. Tapi bisa juga dengan mulai langkah sederhana melalui kebiasaan-kebiasaan berikut ini. Selengkapnya, langsung simak saja di sini ya.

1. Jalan Bareng

Simpel, tinggal jalan berdua bersama. Biasanya dari sini akan muncul berbagai macam obrolan yang menyenangkan. Semua bahan obrolan dan percakapan pun bisa membuat kita dan pasangan makin dekat satu sama lain. Dilakukan dengan santai akan menghadirkan perasaan nyaman tersendiri.

2 of 3

2. Saling Mengistimewakan

Ilustrasi Relationship Couple
Ilustrasi. (Foto: unsplash.com)

Setiap orang punya cara berbeda dalam mengekspresikan cinta dan perasaannya. Tapi yang penting di sini adalah upaya untuk saling mengistimewakan. Saling memberi perhatian dan menyenangkan perasaan. Tak harus dengan barang atau kado mahal. Tak perlu menunggu hari spesial untuk memberikan sesuatu yang istimewa.

3. Melakukan Sesuatu Bersama

Ketika baru menikah dan tinggal bersama misalnya, cobalah untuk bisa saling membiasakan mengerjakan urusan domestik bersama. Selain bisa saling meringankan pekerjaan, hal ini juga bisa meningkatkan kedekatan dan rasa nyaman satu sama lain. Kegiatan memasak dan membersihkan rumah bisa dilakukan bersama dengan kompak demi menjaga keharmonisan hubungan.

3 of 3

4. Berbagi Perasaan

Couple
Ilustrasi/copyright pixabay.com/sasint

Saling berbagi perasaan bisa jadi cara mudah sekaligus efektif untuk membangun hubungan yang manis dan harmonis. Curhat dan berbagi cerita bisa jadi cara yang paling menyenangkan untuk meningkatkan keharmonisan hubungan supaya tetap langgeng. Bahkan kadang dari obrolan dan diskusi bersama bisa membantu kita menemukan sudut pandang baru atau jalan keluar dari masalah yang selama ini menemui jalan buntu.

5. Selalu Sediakan Waktu Berduaan

Setelah menikah pun tetap perlu menjadwalkan waktu khusus untuk kencan. Selalu sediakan waktu untuk berduaan. Tak harus ke tempat mewah atau menghabiskan banyak uang. Sekadar makan malam bersama di rumah atau nonton film hemat di rumah bisa jadi waktu yang menyenangkan untuk tetap menjaga ikatan hubungan tetap romantis.

Ada banyak kebiasaan simpel dan sederhana yang bisa dicoba untuk membangun hubungan yang manis dan romantis. Semoga apapun kebiasaan yang kita miliki bersama pasangan, selama semuanya positif bisa membuat hubungan tetap langgeng ya.

Lanjutkan Membaca ↓