Inspirasi Olahan Masakan Telur yang Enak Menggugah Selera

Mimi Rohmitriasih09 Apr 2019, 15:16 WIB
Telur

Fimela.com, Jakarta Telur merupakan bahan masakan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Telur bahkan tak perlu waktu lama untuk memasaknya. Bicara mengenai olahan masakan telur, kali ini Fimela punya beberapa inspirasi olahan masakan telur yang wajib dicoba di rumah nih.

Olahan masakan telur ini juga sangat mudah dibuat kok. Apa saja? Simak yang berikut ini.

Orak-arik Telur

Telur Orak-arik
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Orak-arik Telur

Olahan masakan telur yang pertama adalah orak-arik telur. Bahan yang dibutuhkan cukup telur, garam, daun bawang dan minyak secukupnya. Dalam waktu kurang dari 10 menit, masakan orak-arik telur sudah siap disantap sebagai menu sarapan, makan siang atau pun makan malam.

Telur Ceplok

Anak-anak hingga orang dewasa sangat suka dengan menu telur ceplok. Cara membuatnya juga sangat mudah. Disantap bersama nasi putih hangat, sambal bawang atau sekedar taburan garam, menu ini akan sangat menggugah selera.

Telur Dadar Keju

Ilustrasi Telur Dadar
Ilustrasi telur dadar (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Telur Dadar Keju

Bosan dengan telur dadar daun bawang atau telur dadar sederhana dengan taburan garam, saatnya mencoba telur dadar keju Sahabat Fimela. Rasa telur yang khas dengan taburan keju parut yang gurih akan membuat telur dadar satu ini begitu juara.

Tumis Telur Sawi

Olahan masakan telur selanjutnya adalah tumis telur sawi. Selain kaya protein, menu satu ini juga kaya vitamin dan serat. Disantap saat masih panas bersama nasi putih hangat, siapapun rasanya akan kesulitan menolak kelezatannya.

Itulah beberapa inspirasi olahan masakan telur yang enak menggugah selera. Selain inspirasi di atas, telur juga bisa diolah menjadi telur bacem, telur bumbu balado, telur bumbu kecap, telur bumbu Bali dan telur bumbu cabai hijau. Telur bahkan bisa dimasak sebagai gulai atau kari. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Lanjutkan Membaca ↓