Menghilangkan Bau Amis di Tangan dengan Lemon

Ega Maharni16 Apr 2019, 12:30 WIB
bau amis ikan

Fimela.com, Jakarta Biasanya, setelah membersihkan ikan, bau amis akan tinggal di tangan. Bau amis tersebut agak sedikit mengganggu dan membuat kamu sendiri kurang merasa nyaman. Ingin memegang wajah pun menjadi kesal karena bau amis yang menyengat.

Ada beberapa ikan yang memang meninggalkan bau amis yang sulit hilang, meski sudah mencuci tangan berkali-kali, bau tersebut masih betah menempel berlama-lama. Selain tidak betah, pasti segala macam sabun pencuci tangan dicoba namun hasilnya tidak begitu maksimal.

Tidak perlu khawatir, untuk menghilangkan bau amis menyengat di tangan, kamu hanya perlu memakai lemon sebagai penangkal bau amis. Dengan memakai lemon, tangan pun menjadi lebih wangi dan bau amis pun tersamarkan.

Cara menggunakan lemon

3 Khasiat Lemon untuk Wajah, Mau Cantik Nggak Perlu Mahal
Ilustrasi lemon yang miliki manfaat untuk wajah. (Unsplash.com/rawpixel).

Ketika tangan sudah dicuci dengan sabun, jangan lupa siapkan perasan dan parutan kulit lemon di dalam wadah. Setelah itu aduk rata dan mulai gosokkan ke tangan secara perlahan. Kurang lebih 3-5 menit, tangan kamu pun sudah kembali wangi dan bebas amis.

Bagi Sahabat Fimela yang gemar masak terutama memasak ikan, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan makanan yang diolah dan selalu memperhatikan bagian tangan agar selalu bersih dan bebas kuman serta bau amis.

Lanjutkan Membaca ↓