Ternyata Hal Sepele Ini bisa Jadi Alasan Retaknya Hubungan Cinta!

Febi Anindya Kirana15 Apr 2019, 13:40 WIB
cinta

Fimela.com, Jakarta Terkadang orang tak menyadari bahwa apa yang ia lakukan telah melukai kepercayaan pasangannya. Tiba-tiba saja situasi jadi tidak nyaman dan bahkan menghadapi risiko perpisahan. Mungkin setiap orang perlu mengetahui bahwa terkadang alasan kecil dan sepele saja bisa menjadi penyebab seseorang merasa kepercayaannya dihianati.

Salah satu alasan dirimu melukai kepercayaan pasangan adalah curhat pada orang lain, bahkan terkadang pada sahabatmu sendiri. Terri Orbuch, PhD, profesor psikologi Oakland University mengatakan dalam Women's Health Mag, bahwa ketika dirimu lari ke orang lain untuk mendapatkan suport emosional daripada ke pasangan sendiri, di situlah masalah mungkin akan muncul.

Alasan Retaknya Hubungan Cinta

cinta
Photo by Mandy von Stahl on Unsplash

Tak masalah jika memang pasangan bukan tujuan pertama yang menjadi tempat curahan hatimu, namun pastikan bahwa tak ada sekat atau dinding pemisah yang terlalu tebal yang membuatnya merasa benar-benar menjadi orang asing dalam hidupmu. Ia merasa tidak dianggap, baik secara personal maupun sebagai pasangan.

Ia juga ingin menjadi sandaranmu ketika hidup sedang down atau kacau. Ia ingin dirimu bergantung padanya, bukan pada orang lain. Ia ingin membuktikan bahwa ia juga bisa menjadi "rumah" di mana kamu bisa pulang kapan saja.

Jadi, meskipun kamu punya sahabat untuk diajak curhat, akan lebih baik jika mulai belajar menjadikan pasangan sebagai sahabat yang bisa diajak curhat.

Simak juga video berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓