Nggak Mau Ribet? Begini Caranya Menyederhanakan Hidupmu!

Febi Anindya Kirana16 Apr 2019, 12:17 WIB
perempuan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang menjalani hidup dengan cara yang berbeda-beda, namun bisa dibedakan antara mereka yang menjalani kehidupan dengan terlalu banyak hal untuk dikerjakan dan mereka yang sepertinya menjalani hidup dengan sederhana.

Dalam artian, mungkin saja mereka tidak memikirkan apa yang harus dipakai setiap hari, makeup apa yang sedang tren akhir-akhir ini, atau memikirkan apa yang kira-kira bisa ia lakukan untuk membuat orang lain kagum. Sebaliknya mereka hanya melakukan apa yang penting untuk dilakukan, seperti berbuat baik dan menjalani hidup dengan baik dan tidak neko-neko.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa hidup sederhana membuat pikiran lebih tenang, tanpa banyak beban pikiran dan jauh dari stres. Lalu bagaimana cara menyederhanakan hidupmu?

Beres-Beres Hidupmu, Bantu Sederhanakan Hidupmu!

kepribadian
ilustrasi perempuan/Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

Sebuah penelitian dari Princeton University Neuroscience Institute yang dimuat dalam Journal of Neuroscience menemukan bahwa beres-beres rumah menjadi salah satu cara terbaik untuk bisa membuat diri sendiri menjalani hidup lebih fokus dengan kelebihan diri, kemampuan terbaik dan memproses sesuatu dengan seefektif mungkin.

Dengan kata lain, membuang 'sampah-sampah' yang kamu tumpuk di rumah, seperti kardus-kardus sepatu, baju-baju usang, berbagai kosmetik dan peralatan makeup lama, atau apa pun itu, kemudian menata hal-hal yang penting, akan membuat hidupmu lebih mudah dijalani. Jadi, mulailah bersih-bersih dan beres-beres rumah, biar hidupmu ringkas.

Tonton juga video yang satu ini

Lanjutkan Membaca ↓