Ingin Sederhanakan Hidup, Sederhanakan Dulu Isi Lemarimu!

Febi Anindya Kirana16 Apr 2019, 15:34 WIB
perempuan

Fimela.com, Jakarta Tak banyak orang yang menyadari bahwa barang apa saja yang ia miiki di rumah kemungkinan bisa menyiratkan seperti apa kehidupan mereka. Bahkan isi lemari, bisa menebak seberapa ribet atau seberapa sederhana hidup yang kamu miliki.

Jika ingin hidupmu lebih sederhana, lebih teratur atau lebih ringkas, sudah saatnya mengosongkan isi lemari pakaianmu sekarang juga. Karena sebuah penelitan yang dimuat dalam The Wall Street Journal menyebutkan bahwa perempuan mayoritas hanya memakai 20 persen pakaian yang ada di dalam lemarinya.

Percaya atau tidak, ternyata dirimu hanya memakai sedikit dari jumlah total pakaian yang kamu miliki, dan mengurangi barang yang tak terpakai di dalam rumah, tak terkecuali di dalam lemari, ternyata membantu mengurangi keruwetan dalam hidup. Salah satunya ruwet memilih pakaian saat ingin keluar rumah.

2 of 3

Cara menyederhanakan hidup

flirting
ilustrasi perempuan/Photo by Candice Picard on Unsplash

Kebanyakan perempuan akan menghabiskan waktu menentukan baju apa yang akan dipakainya setiap hari. Hal ini sama sekali tidak efisien waktu, jadi daripada membuat dirimu sendiri kebingungan dan membuang wkatu percuma, buang semuanya.

Well, nggak semuanya juga sih. Sisihkan mana yang sering kamu pakai, mana yang sudah usang dan tak akan pernah kamu pakai lagi dan mana yang masih ada kemungkinan dipakai. Buang dua kategori terakhir. Jangan ada perasaan sayang, karena itu hanya akan menghambatmu. Kalaupun masih bagus, bisa didonasikan.

Seperti juga prinsip yang diutarakan Marie Kondo, bahwa sistem penyederhanaan dan pengorganisasian rumah adalah dengan menyingkirkan benda-benda fisik yang tidak membawa kesenangan dalam hidup. Dengan begitu, kehidupanmu juga jadi lebih mudah dijalani, sahabat Fimela.

3 of 3

Tonton juga video yang satu ini

Lanjutkan Membaca ↓