Begini Cara Menghadapi Pria yang Tiba-Tiba Menyukaimu!

Febi Anindya Kirana20 Apr 2019, 12:50 WIB
perempuan

Fimela.com, Jakarta Ada kalanya ketika kamu berinteraksi dengan banyak orang, keraktermu yang menarik bisa jadi membuat seseorang jatuh hati. Meski sebenarnya dirimu tak bermaksud flirting atau memberikan image ingin didekati, namun siapa yang tahu bahwa sifat alamimu ternyata bikin seseorang jatuh hati.

Tapi bagaimana jika dirimu sedang tak ingin didekati? Ingin menolak tentu tak enak hati, karena bisa menyakiti hatinya. Jika ingin lepas dari situasi itu. Salah satu cara terbaik menghadapi cinta yang tak diinginkan adalah dengan cara mengakui perasaannya.

1. Akui Perasaannya

Meski tidak jadi perempuan peka, namun tentu ada beberapa sinyal berbeda yang diberikannya bukan? Atau mungkin teman-teman sekitarmu memberi tahu bahwa ia suka padamu, maka akui perasaannya.

2. Katakan Perasaanmu

Jika ia menyatakan cinta, berterima kasihlah karena telah melihatmu sebagai perempuan yang spesial dan beri pernyataan tulus bahwa dirimu sangat menghargai hal itu. Jangan memberi reaksi berlebihan dengan kesan penolakan yang kuat, karena itu akan melukai perasannya.

Menghadapi Pria yang Menyukaimu

pria
Photo by Janko Ferlič on Unsplash

3. Bersikaplah Dewasa

Sebaliknya, bersikaplah dewasa dan sopan dengan membicarakannya berdua secara santai. Akan lebih baik jika dirimu memandangnya sebagai pria yang baik selama ini.

4. Beri Pujian

Beri pujian karena ini akan mempermudah penolakan yang ingin kamu katakan. Beri penjelasan mengapa dirimu tak bisa menerima perasaannya.

5. Tetap ramah dan berteman baik

Hal yang paling penting untuk tetap menjaga hubungan baik adalah dengan tetap bersikap ramah, jangan melihatnya sebagai seseorang yang pernah menyatakan cinta padamu dan ditolak. Akan lebih baik lagi jika ia masih mau berteman baik denganmu. Dengan begitu, tak ada hubungan pertemanan yang dikorbankan.

Jadi, seperti itu cara menghadapi cinta yang tak diinginkan.

Simak juga video berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓