Cara Membuat Saus Avokad yang Enak untuk Salad

Endah Wijayanti22 Apr 2019, 16:59 WIB
saus avokad

Fimela.com, Jakarta Saus untuk salad atau salad dressing bisa dibuat dengan menggunakan buah avokad juga, lho. Bila kita kurang suka atau sudah bosan dengan saus salad yang berbahan minyak zaitun atau extra virgin olive oil, coba deh bikin saus avokad untuk salad favoritmu.

Untuk menikmati selada keriting, selada bokor, atau radicio, kita bisa pakai saus avokad yang enak. Saus avokad bahkan bisa menambah cita rasa sayuran yang kita nikmati jadi lebih menggugah selera. Cara membuat saus avokad ini pun sangat mudah.

Haluskan Semua Bahan dengan Blender

Kita bisa membuat saus avokad yang enak dengan menggunakan bahan-bahan:

  • 2 buah tomat ukuran sedang
  • 3 buah avokad matang
  • 3 buah paprika manis
  • 60 ml air perasan jeruk lemon
  • 1 sdt lada hitam
  • sejumput garam

Semua bahan tersebut kita campur lalu langsung dihaluskan dengan blender. Saus avokad pun bisa langsung digunakan untuk disiramkan ke aneka sayur segar yang akan kita nikmati.

Buah Stroberi Juga Bisa Digunakan

Kita juga bisa menggunakan buah stroberi segar untuk membuat saus salad yang enak. Bila ingin mendapatkan cita rasa asam manis yang enak untuk salad, kita bisa menambahkan potongan buah stroberi untuk dihaluskan bersama dengan blender.

Extra virgin olive oil merupakan bahan yang ideal untuk saus salad. Tapi bukan berarti tak ada bahan lain yang bisa digunakan untuk membuat varian saus salad yang lebih menyegarkan. Bagi yang ingin memulai atau sedang berusaha menciptakan pola makan sehat, semoga sekarang bisa lebih semangat ya karena ternyata makanan yang sehat itu juga bisa diracik dengan bahan-bahan yang enak di lidah.