4 Hotel Minimalis Dunia Menginspirasi Traveler Mengubah Kediamannya

Novi Nadya25 Apr 2019, 14:30 WIB
Pedras Salgadas Spa

Fimela.com, Jakarta Musim semi di luar negeri sering dikaitkan dengan bersih-bersih, membuang benda-benda tak diperlukan, dan memulai awal yang baru. Tahun ini hal yang sama berlangsung diberbagai belahan dunia. 

Seorang ahli beres-beres telah menginspirasi banyak orang untuk mengubah pikiran dan gaya hidup, dengan menyederhanakan dan mengatur kembali rumah mereka. Menurut penelitian Booking.com, 34% traveler global mengatakan bahwa minimalis adalah gaya desain interior yang paling menarik.

Dengan pendapat ini, Booking.com sebagai pemimpin global dalam menghubungkan traveler dengan pilihan tempat meningap seperti hotel, telah menyelidiki lebih dari 28 juta listing di lebih dari 147.000 destinasi di seluruh dunia untuk menyusun daftar tempat menginap dengan estetika minimalis.

Faktanya, lebih dari separuh (54%) traveler global mengungkapkan bahwa salah satu motivasi utama mereka untuk traveling adalah untuk menjalankan gaya hidup yang lebih sederhana.

Shikoku, Jepang

Penggemar desain akan mengapresiasi gaya autentik yang rapi dan minimalis dari Setouchi RetreatAonagi. Akomodasi ini pasti menarik bagi 24%* traveler global yang memilih desain minimalis Jepangsebagai gaya desain interior favorit mereka. Selain memiliki kolam renang musiman dan pemandanganlaut, Anda juga dapat menikmati pemandangan gunung yang mengesankan dari teras atau balkonpribadi, sambil menyeruput kopi dalam jubah mandi dan sandal yang lembut.

Florence, Italia

Sederhana namun berfungsi penuh, Apartemen Numeroventi Design Residency memiliki dapur lengkap,kamar mandi, ruang tamu, dan kamar tidur. Selain itu, pecinta budaya dan desain akan menyukai lokasiini, karena Palazzo Vecchio, Piazza della Signoria, dan Uffizi Gallery dapat ditempuh dengan jalan kakisingkat.

Pedras Salgadas, Portugal

Penginapan minimalis di distrik Vila Real Portugal ini terasa menenangkan dengan desain sederhana danrapi serta suasana alam yang zen. Pedras Salgadas Spa & Nature Park memiliki bungalow berfasilitaslengkap yang ekologis dengan suasana modern. Serangkaian rumah ramah lingkungan, bungalow, danbahkan rumah pohon menjadikan akomodasi ini tempat terbaik untuk menjernihkan pikiran dan jiwauntuk menyatu dengan alam. Spa Pedras Salgadas menawarkan berbagai perawatan santai, pijat, jugakolam renang indoor, sauna, dan pemandian uap untuk membawa kebahagiaan saat liburan.

Graz, Austria

Augarten Art Hotel menggabungkan arsitektur dan desain modern serta minimalis dengan senikontemporer, cocok untuk mereka yang senang menemukan hal-hal kreatif dalam hidup. Dibangun oleharsitek Austria terkenal Günther Domenig, akomodasi mewah ini memiliki lebih dari 200 karya senikontemporer untuk memberikan tamu inspirasi dan kebahagiaan. Dapat ditempuh dengan jalan kakidari pusat kota Graz, sebagian besar kamar memiliki balkon dengan pemandangan halaman ataumenara jam. Jika para pecinta budaya masih merasa karya seni hotel ini kurang, mereka bisamengunjungi Graz Opera House yang berjarak hanya 1 km.

Lanjutkan Membaca ↓