Sukses

Lifestyle

Ide Quality Time Bareng Ibu Mertua, Biar Hubungan Nggak Awkward Saat Berdua

Fimela.com, Jakarta Ada yang mengatakan menikah itu bukan hanya menjadikan pria pujaan hati sebagai pendamping hidup, tapi juga menikahi seluruh keluarganya. That’s why, menjaga hubungan baik dengan keluarga suami, khususnya mertua sangat penting.

Baru jadi menantu, wajar saja jika terkadang ada rasa awkward saat berdekatan dengan ibu mertua, apalagi kalau jarang bertemu. Untuk mencairkan suasana plus menambah keakrabanmu dengan ibu mertua, ide quality time ini layak dicoba.

Belanja Berdua

Berbelanja termasuk salah satu kegiatan favorit kaum wanita. Manfaatkan hobimu untuk mengubah statusmu jadi menantu tersayang. Bukan hanya belanja kebutuhan rumah tangga saja, temani ibu mertua saat sedang shopping item-item fashion atau furniture.

Tunjukkan perhatianmu dengan mengenali seleranya pada gaya berpakaian atau pilihan perabotan favoritnya. Jangan lupa selipkan pujian misalnya ketelitian mertua dalam membeli barang-barang berharga miring, maupun penampilannya yang selalu tampil anggun. Jangan sungkan untuk menunjukkan pendapatmu, tapi sampaikan dengan sopan hingga tak menyinggung perasaan mertua, ya.

Minta Diajarin Masak Menu Kesukaan Suami

Ini cara paling mudah untuk mengambil hati mertua. Namanya ibu tentu selalu tahu cara memanjakan anak tersayang. Coba minta mertua untuk mengajarkanmu cara memasak menu kesukaan suami untuk mengisi quality time berdua.

Selain dapat menunjukkan kemampuan memasakmu yang cukup mumpuni, pembicaraan dengan mertua pun bisa lebih mengalir dengan lancar. Bahkan, kesempatan ini pun juga bisa dimanfaatkan untuk mengenal pribadi suami lebih dalam dan mengenali menu makanan apa saja yang ia suka. Dijamin, bakal makin disayang mertua dan suami!

Sharing Tentang Peran sebagai Istri

Baru beberapa waktu mengarungi kehidupan rumah tangga, mungkin kamu akan mengalami kesulitan dalam beradaptasi. Mertua bisa jadi tempat untuk berkeluh kesah sekaligus mendapatkan saran yang cukup baik, mengingat pengalaman yang cukup panjang dalam menjalani pernikahan.

Tapi perlu diingat, walau bisa menanyakan tentang peran sebagai istri maupun calon ibu, sebaiknya hindari membicarakan keburukan suami pada ibu mertua. It’s a big no no jika ingin menjaga hubungan baik dengan pasangan dan keluarga besarnya.

Selain tips-tips di atas, kamu juga bisa memberikan kado istimewa terutama jelang Lebaran ini. Persembahkan hadiah untuk mertua tersayang lewat #THRuntukMertua dari Nippon Paint. Dapatkan hadiah utama make over rumah mertua dengan warna hijau bolu pandan dan uang puluhan juta Rupiah untuk pemenang favorit. Tertarik mengikutinya?

  1. Wajib follow Instagram @nipponpaintindo,
  2. Upload foto rumah mertua dan foto kamu bareng mertua,
  3. Ceritakan pengalaman unik bersama mertua pada caption,
  4. Sertakan hashtag #THRuntukMertua #THRMertuaDi[Nama Lokasi] #NipponPaintxKLY #NipponPaint,
  5. Mention 3 teman kamu.

Periode kompetisi ini hanya sampai 17 Mei 2019. Jangan sampai ketinggalan, ya! Info lengkap kunjungi Instagram @nipponpaintindo. Misal butuh inspirasi, kamu bisa juga lho menyaksikan perjuangan seorang pria kekar bernama Mas Kulin untuk menaklukkan hati mertua. Penasaran bagaimana kisahnya? Cek di video ini, yuk!

(adv/eth)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading