Jelang Ramadan, Icip Makanan Tempo Dulu dalam Sajian Nan Mewah

Ega Maharni28 Apr 2019, 09:00 WIB
Jelang Ramadan, Icip Makanan Tempo Dulu ala Hotel Bintang Lima

Fimela.com, Jakarta Jelang Ramadan, sudah banyak hotel yang mulai menyuguhkan menu-menu dengan tema spesial yang akan disajikan. Salah satunya seperti hotel bintang lima di daerah Jakarta Selatan, Gran Melia yang menyuguhkan sajian Ramadan tempo dulu dema tema Soegoehan Ramadhan Iftar.

Dalam menu Soegoehan Ramadhan Iftar yang bertempat di Cafe Gran Via ini, pihak hotel sengaja menyajikan menu-menu Indonesia yang khas dicari banyak orang ketika berbuka puasa. Mulai dari makanan pembuka hingga penutup.

Menu Ramadan
Berbagai macam takjil menu Ramadan Gran Melia Jakarta. (Ega Maharni/Fimela.com)

Tidak hanya makanan utama saja yang dibuat dengan cita rasa Indonesia, takjil yang dihidangkan pun juga sangat identik dengan bulan Ramadan, seperti berbagai macam gorengan, kue putu, hingga biji salak. Semua takjil khas berbuka puasa ini dikemas dalam tampilan bintang lima dengan rasa otentik yang khas.

Memilih makanan Indonesia

Menu Ramadan
Berbagai pilihan jamu di Gran Melia Jakarta. (Ega Maharni/Fimela.com)

Di Ramadan tahun ini, mengapa memilih menu dengan berbagai macam makanan Indonesia karena orang Indonesia sendiri selalu mencari makanan atau camilan ringan yang bisa disantap saat berbuka puasa sebelum menikmati makanan utama. Salah satu camilan incaran yaitu gorengan.

"Orang Indonesia kalau buka puasa, nggak bisa kalau nggak ada gorengan, jadi di menu Ramadan kali ini, gorengan menjadi yang paling banyak dicari" ungkap Yudith Dwi Astuti selaku Senior F&B Marketing Communications Manager.

Bukan makanan saja yang menarik, namun ada minuman yang juga khas disuguhkan yaitu es timun sebagai signature drink Cafe ini. Tidak hanya itu, di sini juga disajikan beberapa minuman jamu seperti beras kencur, kunyit asam, dan teh lemon sereh.

Harga paket Ramadan

Menu Ramadan
Makanan Hotel Gran Melia Jakarta. (Ega Maharni/Fimela.com)

Selain suguhan takjil dan minuman. Makanan pembuka khas Indonesia lainnya yang bisa ditemuin di sini yaitu nasi kuning dengan lauk lengkap, bakso malang, soto mie, dan sate padang yang bisa dinikmati dengan pelayanan seperti kita membeli pada tukangnya langsung.

Untuk paketan Ramadan lengkap ini bisa dinikmati mulai dengan harga Rp 428++. Namun, jika hanya ingin mencicipi berbagai takjil Ramadan, harga dimulai dari Rp 120++.

Bukan hanya bisa mencicipi paketan Ramadan saja, kamu pun juga bisa mencicipi seluruh makanan yang tersedia di dalam Cafe Gran Via sepuasnya hingga kenyang!

Lanjutkan Membaca ↓