InterContinental Jakarta Pondok Indah Lengkapi Berbagai Kebutuhan Publik di Pusat Kota

Nabila Mecadinisa03 Mei 2019, 11:00 WIB
Hotel The InterContinental

Fimela.com, Jakarta Sebagai pusat bisnis di Indonesia selalu memunculkan konsep-konsep baru di bidang properti, khususnya perhotelan. Tak hanya di pusat kota, sasaran pengembang properti perhotelan pun mulai merambah ke 'pinggiran', seperti yang dilakukan oleh jaringan InterContinental Hotels & Resort yang pada akhir 2018 lalu baru saja menggelar soft opening InterContinental Jakarta Pondok Indah.

Terletak di lokasi yang terbilang strategis, lantaran dikelilingi oleh bermacam fasilitas seperti mall, water park, dan lapangan golf, hotel berbintang lima itu bisa menjadi salah satu opsi terbaru yang mampu mengakomodir berbagai keperluan dengan fasilitas yang terbilang lengkap.

Beruntung, Fimela pun mendapat kesempatan langsung untuk menikmati segala fasilitas yang disediakan oleh InterContinental Jakarta Pondok Indah lewat sebuah staycation yang dilakukan pada 26-27 April 2019. Tak sampai di situ, Fimela juga berkesempatan untuk merasakan langsung menginap di salah satu kamar yang ada di hotel tersebut.

Kesan pertama yang langsung dirasakan saat tiba di hotel InterContinental Jakarta Pondok Indah adalah keramahan para pegawainya. Sepertinya, mengumbar senyum pada pengunjung menjadi SOP wajib yang harus dilakukan di hotel tersebut.

Menempati kamar jenis Club InterContinental, suasana nyaman dengan tatanan interior yang terbilang mewah pun langsung menjadi suguhan. Perpaduan unsur tradisional yang tergambar dari lukisan dan karpet ruangan dipadukan secara apik dengan fasilitas lain yang ada di dalam kamar.

InterContinental Jakarta Pondok Indah

Hotel The InterContinental
Hotel The InterContinental (Foto: The InterContinental)

"Desain interior setiap kamar ada benang merahnya, ada ciri khas InterContinental. Ada mini bar, ada coffee blend, tapi untuk setiap kategori ada ciri khasnya," ujar Marlene Danusutedjo selaku Director Marketing and Communication InterContinental Jakarta Pondok Indah pada Fimela.

Total, ada 311 kamar yang disediakan InterContinental Jakarta Pondok Indah. Dari jumlah tersebut, terbagi menjadi beberapa tipe kamar seperti Classic, Deluxe, Club InterContinental, Club InterContinental Suite, Executive Suite, Ambassador Suite, dan President Suite untuk tipe paling tinggi. Tamu yang menginap di kamar Club InterContinental ke atas mempunyai akses untuk ke Club InterContinental lounge yang berada di lantai 25 dengan fasilitas outdoor dining.

"Di lantai itu satu-satunya club lounge di Jakarta yang mempunyai teras dan outdoor dining," ujar Marlene kemudian.

InterContinental Jakarta Pondok Indah tak punya market khusus yang disasar. Dengan lengkapnya fasilitas yang dimiliki, bangunan setinggi 27 lantai itu bisa diperuntukkan bagi para pebisnis maupun keluarga yang ingin merasakan sensasi berbeda saat libur akhir pekan.

"Kami hadir untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat. Kalau di hari weekday mungkin lebih ke bisnis, karena kita punya fasilitas ruang meeting. Kalau udah masuk weekend, kita itu jadi hotel keluarga, dekat dengan mall dan banyak fasilitas anak-anak. Jadi kita mengakomodir both, bussines and leisure," tutur Marlene menjelaskan.

Untuk para pebisnis, InterContinental Jakarta Pondok Indah menyediakan beragam tempat yang nyaman. Mulai dari The Lounge yang berada di lobby hotel sampai beberapa ruangan khusus bisa dipergunakan untuk berbagai keperluan. Yang menarik, InterContinental Jakarta Pondok Indah juga menyediakan beberapa ruangan meeting bernama The Studios yang terbilang unik dengan keberadaan barista untuk membuat suasana meeting menjadi lebih relax.

 

InterContinental Jakarta Pondok Indah

Studios Kitchen
Studios Kitchen, Hotel InterContinenal Jakarta Pondok Indah

"(The Studios) Ada 2 lantai, jadi ruangan middle size yang bisa menampung 20 sampai 100 orang. Keunikannya, kita punya studio kitchen. Jadi tamu dan chef bisa berinteraksi, itu yang jarang di Jakarta. Selain itu juga ada barista yang standby. Jadi misalnya meeting, ada barista yang standby," papar Marlene.

Selain beberapa ruangan berukuran sedang, terdapat pula ballroom yang mampu memuat sampai 3500 orang. Terletak di lantai 6, ballroom dari InterContinental Jakarta Pondok Indah bisa digunakan untuk bermacam keperluan acara seperti wedding dan pertemuan yang melibatkan banyak orang.

"Satu lagi yang pertama kita punya, yang orang lain belum punya, di ballroom ada satu ruangan namanya Skybox. Itu letaknya beberapa meter di atas ballroom. Kayak balkon tapi itu bentuknya lounge, jadi buat ada tamu VVIP atau tamu negara, itu bisa duduk di situ sambil tetap mengikuti acara karena pemandangannya langsung ke ballroom," kata Marlene Danusutedjo.

Tak hanya menyediakan ballroom yang bisa digunakan untuk acara wedding, InterContinental Jakarta Pondok Indah juga menyiapkan secara detil bagi masyarakat yang ingin melangsungkan pernikahan di tempatnya.

Mulai dari wedding planner sampai perlengkapan pernikahan pun lengkap tersedia di tempat yang diberi nama wedding gallery. Di situ, calon mempelai dan keluarga bisa berdiskusi terkait tema pernikahan impian yang akan diwujudkan oleh para tenaga profesional.

Selain untuk hal-hal formal, InterContinental Jakarta Pondok Indah juga bisa dikunjungi oleh mereka yang ingin melepas penat bersama keluarga. Fasilitas Spa di lantai 5 sampai kolam renang outdoor di lantai 8 bisa jadi pilihan mereka yang ingin sekedar bersantai. Disamping itu, arena bermain anak pun tersedia untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Satu lagi yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi InterContinental Jakarta Pondok Indah adalah menu hidangan yang terbilang komplit. Di Sugar & Spice yang terletak di lantai 1, pengunjung bisa menikmati hidangan dari lima benua. Disamping itu, berbagai varian kopi dan teh khas nusantara pun bisa menjadi alternatif yang bisa dinikkmati oleh para pengunjung. 

Sugar & Spice
Sugar & Spice, Hotel InterContinenal Jakarta Pondok Indah
Lanjutkan Membaca ↓