5 Aktivitas Seru Tanpa Mengganggu Ibadah Saat Liburan di Bulan Ramadan

Karla Farhana10 Mei 2019, 03:00 WIB
Tips Liburan Menyenangkan Meski Dalam Waktu Singkat

Fimela.com, Jakarta Di bulan Ramadan ini, umat muslim berpuasa selama sebulan penuh dan juga menunaikan ibadah lainnya. Namun, jangan biarkan kamu terjebak dalam rutinitas dan lupa untuk berlibur. 

Apa lagi bulan Ramadan ini bertepatan dengan libur sekolah. Jangan sia-siakan waktu luang dan liburanmu dengan hanya berdiam di rumah. Karena, meskipun kamu sedang berpuasa, ada banyak aktivitas yang bisa kamu ikuti tanpa harus membatalkan puasa dan bepergian dengan jarak yang sangat jauh. Berikut ini beberapa ide liburan di Bulan Suci yang mungkin bisa kamu ikuti. 

Escape room

Taman bermain tak melulu harus menguras tenaga dan berpanas-panasan di ruang terbuka. Soalnya, ada escape room yang akan memberikanmu pengalaman unik dan asik sambil memecahkan misteri di Escape Hunt Experience. Kamu bisa berpura-pura menjadi detektif dan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. 

Museum

Indonesia memiliki banyak museum sejarah, budaya, dan kesenian yang bisa kamu kunjungi. Di Jakarta sendiri, ada Museum MACAN (Modern and Contemporary Arts in Nusantara) yang menarik untuk dikunjungi kamu yang tertarik pada karya seni hasil karya seniman lokal dan internasional. Jangan bingung jika kamu tidak tinggal di Jakarta, karena ada OYO yang bisa menjadi tempatmu beristirahat dan menginap yang nyaman. 

Perpustakaan

Ilustrasi Perpustakaan (AFP Photo)
Ilustrasi Perpustakaan (AFP Photo)

Tenggelam dalam kisah-kisah memukau sembari belajar banyak hal melalui berbagai buku menarik di perpustakaan juga bisa menjadi salah satu piliha untukmu yang doyan baca. 

Di Jakarta, ada Perpuastakaan Nasional Indonesia yang memiliki 27 lantai yang dipenuhi arsip dan buku-buku menarik yang bisa kamu pinjam untuk dibaca ditempat. 

Wisata ke Masjid Tua

Menelusuri sejarah kotamu dan perkembangan Islam melalui masjid-masjid tua di Indonesia juga bisa menjadi pilihan yang menarik. Selain refreshing, mengunjungi masjid juga bisa menambah wawasanmu mengenai penyebaran agama Islam di Indonesia! 

Staycation di OYO Hotel

Repot memang kalau harus terbang ke luar negeri selama Ramadan. Selain kamu tetap harus berpuasa, musim liburan juga mengakibatkan harga tiket pesawat naik. 

Daripada pusing, lebih baik bersantai bersama keluarga tercinta di OYO Hotel. Ada berbagai pilihan akomodasi terstandarisasi di seluruh Indonesia dengan harga terjangkau. Selain itu, booking juga menjadi sangat mudah dengan adanya aplikasi OYO. Jadi, jangan bingung lagi mencari kegiatan apa selama bulan Ramadan ini, ya! 

 

Simak Video Berikut

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓