Sukses

Lifestyle

3 Rekomendasi Simple Syrup untuk Menambah Variasi Minumanmu

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela penggemar minuman hangat? Biasa melarutkan gula untuk menambah rasa manis pada minuman? Jika iya, ganti gaya konvensionalmu dengan cara yang berbeda. Melarutkan gula dan mencampurnya dengan berbagai bahan bisa menjadi pengganti sirup yang enak.

Larutan gula atau simple syrup ini bisa divariasikan dengan aroma yang berbeda. Tidak hanya itu melarutkan gula juga akan menghamat waktumu. Yuk, simak rekomendasinya di bawah ini.

1. Paduan gula aren, serai dan pandan

Pecinta minuman teh? Rekomendasi simple syurup ini bisa menjadi pilihanmu. Larutkan gula aren, serai yang dimemarkan dan pandan kemudian masak hingga mendidih. Larutan ini cocok dipadukan dengan teh atau air jeruk. Aroma wangi serai dan pandan akan memberikan sensasi dan pengalaman berbeda saat minum teh.

Pilihan Simple Syrup Lainnya

2. Campuran gula aren dan jahe

Gula aren dan jahe yang menghangatkan bisa menjadi pilihan yang pas buatmu. Jika Sahabat Fimela menyukai jahe yang lebih 'hangat' pilih jenis jahe merah. Simpe syrup ini sangat cocok dipadukan dengan minuman kopi. Tertarik untuk mencobanya?

3. Campuran gula aren, kayu manis dan cengkih

Simple syrup ini sangat cocok dipadukan dengan air jeruk hangat. Campur gula ren, kayu manis dan cengkih kemudian masak hingga mendidih. Pastikan cengkihnya tidak terlalu banyak sehingga aromanya tidak mendominasi.

Gula aren disarankan untuk membuat simple syrup karena gula aren rendah indeks glikemiknya, sehingga baik untuk penderita diabetes. Agar simple syrup ini awet dan tahan lama, simpan dalam lemari pendingin tanpa menyaringnya.

Tertarik untuk mencobanya? Selamat memasak.

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading