Hindari Makanan Ini Ketika Sahur Agar Tidak Bau Mulut

Ega Maharni14 Mei 2019, 16:30 WIB
Ini 5 Mitos yang Sering Bikin Tidak Percaya Diri Saat Puasa

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya menjaga kebersihan mulut untuk mengurangi bau mulut saat berpuasa, dengan memilih makanan yang tepat saat sahur juga akan mengurangi dampak bau mulut berlebih.

Saat sahur, jangan sampai kamu salah memilih makan dengan bumbu atau makanan yang memiliki bau menyengat dan meninggalkan bau kurang sedap di mulut. Untuk itu, jangan sampai salah makan, berikut makanan yang bisa dihindari saat sahur.

1. Makanan yang terdapat banyak bawang

Jika makanan banyak bawangnya, entah bawang putih atau bawang bombay ketika kita terlalu banyak menyantapnya, bisa-bisa bau bawang tersebut akan tetap terasa di mulut meskipun sudah gosok gigi dan menimbulkan bau mulut seharian.

2. Makanan yang rasa rempahnya kuat

Rempah
Rempah-rempah (Liputan6.com/Komarudin)

Tidak hanya bawang, makanan berempah juga bisa menimbulkan bau mulut saat berpuasa. Bau rempah yang khas dan kuat ini pun akan membuat aroma nafas menjadi kurang sedap.

3. Makanan yang memiliki bau khas

Terakhir, makanan ini memang tidak dianjurkan dimakan saat sahur, seperti jengkol atau pete. Kedua makanan ini memang memiliki bau yang khas, sehingga ketika dimakan sekali, baunya akan tetap terasa hingga beberapa hari ke depan.

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓