Cara Menyimpan Kacang Bawang Agar Tahan Lama

Mimi Rohmitriasih03 Jun 2019, 10:15 WIB
Kacang Bawang

Fimela.com, Jakarta Lebaran atau Hari Raya tinggal menghitung hari. Bagi yang merayakannya, sudah menyiapkan apa saja untuk menyambut kedatangan Hari Raya? Sudahkah Sahabat Fimela menyiapkan aneka jajanan dan camilan untuk disajikan saat Hari Raya?

Bicara mengenai camilan Hari Raya, salah satu camilan yang selalu ada dan idola di Hari Raya adalah kacang bawang. Banyak orang yang menyajikan sajian kacang bawang. Baik itu kacang yang dibuat sendiri atau kacang bawang yang dibeli di swalayan. Kacang bawang menjadi salah satu camilan favorit semua orang.

Jika dirimu salah satu penggemar kacang bawang dan ingin kacang bawang yang disimpan tahan lama serta tidak tengik. Ada beberapa cara yang perlu diperhatikan. Apa saja caranya? Simak yang berikut ini.

Cara Menyimpan Kacang Bawang

Kacang Bawang Gurih Renyah Photo: Copyright Nandang Wuyung
Kacang Bawang Gurih Renyah Photo: Copyright Nandang Wuyung
  1. Saat membeli kacang bawang, pastikan bahwa kacang tersebut masih baru dan kualitasnya baik. Pastikan pula bahwa kacang bawang terbungkus rapat dan tidak melempem.
  2. Jika kacang bawang belum ingin disajikan, tetap simpan kacang bawang di kantong plastinya. Sahabat Fimela bisa menyimpan kacang bawang ini di tempat yang kering dan bersih. Simpan kacang bawang yang masih terbungkus plastik di tempat yang tidak ada hewannya baik itu kecoa, tikus atau pun cicak.
  3. Tempatkan kacang bawang pada toples kedap udara yang kering dan bersih. Setiap kali mengambil kacang dari dalam toples, usahakan agar tanganmu bersih dan kering. Pastikan untuk selalu menutup toples tersebut secara rapat.
  4. Ketika kacang telah disimpan dalam waktu yang lama dan kacang tak serenyah dulu, dirimu bisa menggoreng kembali kacang dengan waktu yang sebentar saja. Kacang yang digoreng kembali akan renyah. Namun jangan panik ketika mendapati kacang yang sedikit gosong dari sebelumnya.

Itulah beberapa cara menyimpan kacang bawang agar tahan lama. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. Selamat menyambut Hari Raya yang tinggal sebentar lagi.

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓