THR Sudah Cair, Apa yang Sebaiknya Diprioritaskan?

Ivana Okta21 Mei 2019, 17:15 WIB
THR

ringkasan

  • Jika Sahabat Fimela memiliki asisten rumah tangga atau supir, gunakan THRmu untuk memberikan rejeki bagi mereka.
  • Selanjutnya, sisihkan dana THR untuk zakat atau mungkin membeli kurban.
  • Next, anggarkan THR untuk kebutuhan mudik.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Minggu ini adalah waktunya THR cair. Tunjangan Hari Raya adalah salah satu yang dinantikan menjelang hari raya. Nah, saat THR sudah di tangan, bagaimana sih cara membagi pengeluaran? Berikut Fimela hadirkan apa saja yang sebaiknya diprioritaskan untuk mengeluarkan THR.

Berikut daftar prioritas THR.

THR
Ilustrasi uang. (via: istimewa)
  • Yang pertama adalah bayar gaji karyawan. Jika Sahabat Fimela memiliki asisten rumah tangga atau supir, gunakan THRmu untuk memberikan rejeki bagi mereka. Mereka juga akan berlebaran seperti dirimu dan perlu THR. Sebelum menggunakannya untuk keperluan lain, sebaiknya gunakan untuk membayar mereka terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, sisihkan dana THR untuk zakat atau mungkin membeli kurban. Zakat yang dibayar menjelang Idul Fitri ialah zakat fitrah. Sisihkan pula untuk zakat mal dan zakat penghasilan. Jika THR berjumlah besar, sisihkan sebagian dana untuk kurban yang harus dibayarkan beberapa bulan mendatang.
  • Next, anggarkan THR untuk kebutuhan mudik. THR sejatinya memang dikeluarkan para pemberi kerja untuk para karyawannya karena harga-harga naik menjelang lebaran. Sisihkan dana THR untuk biaya mudik termasuk transportasi, makan, akomodasi, biara rekreasi dan salam tempel untuk sanak saudara saat lebaran.
  • Jika semua kebutuhan sudah terpenuhi, saatnya untuk berbelanja. Nikmati sisa THR untuk membeli apa yang diinginkan. Belanja sah-sah saja, tapi sebaiknya menyusun daftar kebutuhan agar tidak kebablasan ya Sahabat Fimela.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓