Sukses

Lifestyle

Tinggi Protein, Nikmatnya Berbuka Puasa dengan Ikan Tilapia

Fimela.com, Jakarta Perubahan waktu makan saat bulan puasa sebaiknya diimbangi dengan asupan gizi seimbang agar semakin menyempurnakan ibadah puasa yang kita jalani sebulan penuh. Para ahli gizi banyak merekomendasikan ikan sebagai menu sahur dan berbuka. Selain mudah diolah, ikan juga kaya akan sumber nutrisi yang baik untuk tubuh dan mudah dicerna oleh tubuh kita.

Namun, pengolahan ikan menjadi berbagai pilihan menu membutuhkan jenis ikan yang tepat. Sebut saja ikan bandeng yang paling enak kalau digoreng. Sementara kamau yang menyukai menu bakar, ikan kue adalah pilihan yang paling pas.

Hanya beberapa jenis ikan yang tetap lezat saat diolah menjadi berbagai macam menu. Salah satunya adalah ikan Tilapia. Tidak hanya mudah diperoleh, ikan Tilapia juga mudah dimasak, tinggi protein dan rendah lemak.

Proses budidaya ikan tilapia

Tilapia sebenarnya adalah nama umum untuk menyebut ratusan spesies ikan cichlid dari suku tilapiine cichlid. Di Indonesia, selain bisa ditemukan di alam liar, ikan tilapia juga termasuk komoditas perikanan yang banyak dibudidayakan di danau dan waduk air jernih.

Regal Springs Indonesia membudidayakan ikan tilapia di danau di Sumatera Utara dan beberapa waduk air jernih di Jawa Tengah dengan teknik jaring apung, yakni sistem budidaya perikanan air tawar yang ramah lingkungan.

Pakan yang digunakan Regal Springs dalam proses budidaya ikan tilapia adalah pakan terapung berbahan dasar tumbuhan yang bebas dari antibiotik, hormon pertumbuhan dan bahan pengawet. Pakan terapung ini tidak turun ke dasar danau atau waduk dan bercampur dengan lumpur, ganggang laut, ataupun kotoran di bawah air, sehingga daging ikan yang dihasilkan bebas bau tanah (muddy flavor).

Kelebihan ikan tilapia

Alhasil, produk tilapia yang sampai ke tangan konsumen adalah produk ikan yang berkualitas premium, bernutrisi tinggi, bebas bau tanah dan memiliki tekstur terbaik. Ini artinya ikan tidak mudah hancur saat diolah dan cocok dijadikan berbagai jenis masakan.

Kandungan protein dan vitamin D nya yang tinggi juga tepat sebagai asupan gizi yang baik untuk keluarga. Produk Tilapia Regal Springs tersedia dalam bentuk Fillet yang praktis dan lezat serta Kepala Ikan yang siap untuk langsung diolah di rumah untuk keluarga.

Dengan berbagai kebaikan yang dimiliki ikan tilapia, pastinya sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga dengan menyajikannya sebagai menu sahur dan berbuka.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading