Bulan Ramadan Minuman Kolang-Kaling Pertama di Indonesia Laris di Kanada

Novi Nadya24 Mei 2019, 14:00 WIB
tips kolang-kaling

Fimela.com, Jakarta Kolang-kaling menjadi salah satu makanan favorit saat berbuka puasa di bulan Ramadan. Rupanya tak hanya di Indonesia, kolang-kaling digemari sebagai takjil berbuka, begitu juga di Kanada.

Namun kolang-kaling yang dipasarkan di Kanada dikemas dalam minuman ready-to-drink (RTD). Minumand RTD Kolang Kaling pertama di Indonesia tersebut dirilis oleh Mustika Ratu pada Juni 2017 dan resmi masuk ke pasar pantai Barat Kanada pada November 2018.

Rupanya minuman kesehatan tersebut mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat setempat, terutama di bulan Ramadan. Perwakilan PT Mustika Ratu Tbk di Kanada Julie Wahono mengatakan jika banyak yang membeli minuman RTD tersebut untuk berbuka puasa, sementara yang non-muslim membeli untuk kebugaran dan kesehatan sehari-hari.

"Produk-produk Mustika Ratu yang dikirim ke Kanada adalah minuman Kokal (plam fruit/kaong) baik original maupun less sugar. PT Mustika Ratu Tbk melalui Taman Sari Spa Heritage yang berlokasi di Whistler melihat peluang besar untuk minuman sehat dan affordable bagi pasar domestik Kanada," ujar Julie Wahono.

 

 

Manfaat Kolang Kaling untuk Kesehatan

Mustika Ratu kolang kaling ready to drink
Mustika Ratu meluncurkan minuman Kolang Kaling ready-to-drink (Liputan6.com/Pool/Mustika Ratu)

Sebab produk sehat dengan harga terjangkau menjadi kebutuhan konsumen dan sesuai dengan selera pasar domestik khususnya wilayah Kanada. Sebab dari hasil penelitian, buah kolang kaling kaya akan kandungan serat pangan yang dapat membantu mempertahankan dan memelihara saluran pencernaan.

Selain itu, kandungan vitamin C dalam kolang-kaling juga sangat penting untuk pembentukan dan memelihara jaringan tubuh. Dengan beragam manfaat menyehatkan tersebut, Mustika Ratu meluncurkan minuman RTD Kolang Kaling pertama di Indonesia. 

Manager distributor AFOD Ltd yang berlokasi di wilayah Delta, Provinsi BC, Hongbing Xia berharap kerja sama dengan Indonesia dapat semakin meningkat. Dengan hadirnya minuman RTD Kolang Kaling Mustika Ratu, Konsul Jendral RI di Vancouver Dr. Tuti Wahyuningtyas Irman berharap semoga peresmian distribusi produk minuman sehat Indonesia di pasar pantai Barat Kanada menjadi momentum yang mengakhiri perjalanan panjang upaya produk minuman kesehatan tembus ke Kanada.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

Minumand RTD Kolang Kaling
Minumand RTD Kolang Kaling masuk pasar Kanada (Foto: Dok. Mustika Ratu)
Lanjutkan Membaca ↓