Hari Ini Akses Media Sosial Sudah Kembali Normal

Ega Maharni25 Mei 2019, 16:00 WIB
Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Pengguna media sosialseperti Instagram dan WhatsApp, hari ini, Sabtu (25/5/2019) sudah bisa kembali mengunggah foto dan video. Hal ini diumumkan langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melalui akun resminya di Twitter.

"Selamat menggunakan internet dengan lancar tanpa hambatan kembali ya. Mari gunakan ruang siber ini untuk hal-hal yg positif aja Happy weekend #SobatKom! #SemaiDamai," kicau @kemkominfo.

Berakhirnya pembatasan akses media sosial ini disebabkan kondisi di masyarakat yang sudah kondusif.

"Situasi kerusuhan sudah kondusif, sehingga pembatasan akses fitur video dan gambar pada media sosial dan aplikasi pesan singkat difungsikan kembali,"  jelas Menkominfo, Rudiantara.

 

Alasan pembatasan media sosial

Menkominfo Rudiantara
Menkominfo Rudiantara. Liputan6.com/Andina Librianty

Pemerintah sebelumnya membatasi akses sejumlah fitur media sosial, yakni unggahan foto dan video, selama beberapa hari belakangan. Pengumuman pembatasan ini disampaikan oleh Menkopolhukam Wiranto dan Menkominfo Rudiantara, pada Rabu (22/5/2019).

Seperti yang dikutip dari Liputan6.com, pembatasan akses ini dilakukan untuk membatasi penyebarluasan informasi palsu atau hoaks terkait demonstrasi di sejumlah wilayah Jakarta pada pekan ini. Demontrasi tersebut terkait dengan pengumuman pemenang Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa dini hari (21/5/2019).

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓