Tips Kembali Semangat Beraktivitas Setelah Liburan Panjang

fitriandiani11 Jun 2019, 07:00 WIB
Ilustrasi bekerja

ringkasan

  • Usai liburan panjang, tak jarang kita malah merasa kurang bersemangat beraktivitas
  • Kembalikan semangat usai liburan dengan bangun pagi, membuat daftar pekerjaan, dan dengarkan lagu kesukaan
  • Makan enak dan jalan-jalan ke mall jika sempat juga akan membantumu melewati masa transisi dan liburan ke kembali beraktivitas
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Libur panjang idealnya menyegarkan pikiran dan semangat kita untuk kembali beraktivitas ketika liburan usai, namun tak dapat dipungkiri pula kalau terkadang libur panjang bisa memberi efek sebaliknya; bikin susah fokus dan kurang bersemangat karena hawa liburan masih tersisa!

Biar bagaimanapun, waktu terus bergulir. Ketika liburan usai baiknya kita segera bersiap kembali pada tanggung jawab yang harus dijalankan.

Agar jet lag pascaliburan segera berakhir, lakukan hal ini untuk mengumpulkan semangat beraktivitas lagi, yuk!

1. Datang lebih awal

Meski masih tersisa hawa-hawa liburan, hindari bermalas-malasan di hari pertama kamu kembali beraktivitas. Usahakan bangun sepagi mungkin dan memulai hari lebih awal. Memulai aktivitas lebih pagi dapat memberi energi positif dan membuatmu lebih bersemangat seharian.

2. Buat to-do-list

Buat to do list harian
Jadikan membuat to do list harian sebagai ritual agar harimu lebih terencana. (Foto: unsplash.com)

Salah satu penyebab tidak produktifnya hari-hari awal kembali beraktivitas setelah liburan panjang adalah kebingungan harus memulai dari mana dan mengerjakan apa. Untuk mengatasinya, buatlah daftar pekerjaan yang harus kamu lakukan.

3. Dengarkan lagu

Jaga semangatmu dengan mendengarkan lagu-lagu yang bisa membuat mood bagus dan sing along! Percaya, deh. Ini akan efektif mendongkrak semangat beraktivitas.

4. Makan enak atau jalan-jalan ke mall

Restoran
Ilustrasi restoran (iStockphoto)​

Di masa transisi dari liburan kembali ke kenyataan, tidak ada salahnya untuk memulai pelan-pelan. Tidak perlu langsung memforsir diri untuk 100% kembali fokus pada pekerjaan di hari pertama masuk kantor.

Bukan berarti mengabaikannya juga, tapi, kamu bisa sedikit bersantai dengan menyempatkan makan enak atau jalan-jalan ke mall di sela-sela waktu bersama teman-temanmu.

Kalau saat ini liburanmu telah usah dan merasa kurang bersemangat, coba terapkan tipsnya ya, Sahabat Fimela!

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓