Ragam Inspirasi Olahan Pepes Sebagai Menu Masakan Sehari-hari

Mimi Rohmitriasih11 Jun 2019, 13:15 WIB
Pepes

Fimela.com, Jakarta Pepes menjadi salah satu menu masakan yang disukai banyak orang. Masakan pepes memiliki cita rasa khas yang menggugah selera. Tak hanya itu saja, pepes juga memiliki nutrisi yang sangat baik buat kesehatan. Yang paling menarik, pepes bisa dibuat dengan mudah di rumah. Waktu untuk memasaknya juga sangat sebentar.

Ada banyak ragam pepes yang bisa dicoba di rumah. Mulai dari pepes ikan, pepes tahu hingga pepes jamur. Inilah beberapa ragam pepes yang bisa dicoba di rumah.

Pepes Ikan Mas dan Jamur Tahu

pepes ikan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Pepes Ikan Mas

Ikan mas bisa diolah menjadi pepes yang lezat dan menggugah selera. Pepes ikan mas juga memiliki cita rasa serta nutrisi yang mengesankan buat tubuh. Cara membuat pepes ini sendiri cukup mudah.

Pepes Jamur Tahu

Selain bisa dibuat dari ikan, pepes juga bisa dibuat dengan bahan jamur serta tahu. Pepes jamur tahu sangat cocok dibuat dengan cita rasa yang cukup pedas. Pepes jamur tahu tak hanya lezat tetapi juga sangat sehat.

Pepes Jamur dan Pepes Ikan Tongkol

Pepes
ilustrasi/copyright shutterstock.com

Pepes Jamur

Jika tak suka pepes dengan menu utama tahu, Sahabat Fimela bisa membuat olahan pepes dari jamur saja. Pepes jamur memiliki cita rasa yang khas dan menggugah selera. Pepes jamur sangat cocok untuk mereka yang vegetarian.

Pepes Ikan Tongkol

Ikan tongkol juga bisa dimasak dengan cara dipepes. Daging ikan tongkol yang gurih dan dipadukan dengan bumbu pepes yang sedap membuat masakan satu ini disukai hampir semua orang. Pepes tongkol bisa menjadi menu masakan sehari-hari yang enaknya juara.

Itulah beberapa inspirasi olahan pepes sebagai menu masakan sehari-hari. Dari beberapa olahan pepes yang ada, mana nih yang menjadi favoritmu?

Simak Juga Video Berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓