Berapa Lama Susu UHT Tahan Setelah Kemasannya Dibuka?

Ivana Okta15 Jun 2019, 09:15 WIB
susu

Fimela.com, Jakarta Susu bisa dibilang minuman penuh gizi yang diperlukan terutama oleh anak-anak. Semakin banyak pula pilihan susu yang hadir di pasaran seiring dengan teknologi yang semakin canggih.

Salah satu susu yang hadir dan bikin minum susu makin praktis adalah susu UHT. Minum susu memang jadi lebih praktis karena kemasannya sudah siap minum. Susu UHT alias Ultra High Temperature (UHT) bisa bertahan selama beberapa bulan saat kemasannya belum dibuka. Nah, jika sudah dibuka, berapa lama sih susu ini bisa bertahan?

Susu hadir dengan kemasan siap minum.

Air Susu Putih
Ilustrasi Susu Putih (iStockphoto)

Jika sudah dibuka sebaiknya susu langsung ditaruh lagi di dalam lemari pendingin. Simpan dalam lemari pendingin dengan suhu minimal 4 derajat celcius. Susu pun hanya sanggup bertahan 2-3 hari saja. Sebab jika terkena udara luar susu akan mudah terkontaminasi bakteri. Maksimal 3 hari susu tersebut harus sudah langsung habis.

Sebaiknya susu UHT memang langsung dihabiskan karena nutrisi akan semakin berkurang jika susu semakin lama dibiarkan setelah dibuka. Jika kemasan susu UHT yang sudah dibuka, maka akan mudah tercampur dengan mikrobakteri, sampai akhirnya basi hanya dalam waktu beberapa jam saja.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓