Melihat Turnamen Tenis Perempuan Berskala Internasional Pertama di Indonesia

Meita Fajriana17 Jun 2019, 19:00 WIB
Prestasi atlet perempuan

Fimela.com, Jakarta Atlet perempuan Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Khususnya pada cabang olahraga tenis. Skill yang dimiliki membuat mereka mampu berkompetisi mengharumkan nama bangsa di berbagai kejuaraan internasional. Untuk mewadahi atlet perempuan ini untuk semakin banyak mengumpulkan point, Pusat Persatuan Tenis Indonesia (PP Pelti) bersama PT Pertamina menggelar Turnamen Pertamina 25K Women’s Circuit.

Turnamen ini akan berlangsung 17 hingga 23 Juni 2019 di Elite Club Epicentrum, Jakarta. Turnamen yang masuk dalam kalender tahunan International Tennis Federation (ITF) ini merupakan ajang penting karena atlet yang mengumpulkan cukup poin di Women’s Circuit, atau lebih dikenal dengan ITF World Tennis Tour, dapat masuk atau eligible untuk masuk turnamen besar Women’s Tennis Association (WTA).

Nama-nama petenis perempuan Indonesia yang akan ikut bertanding di Pertamina 25K Women's Circuit diantaranya Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, Rifanty Kahfiani, Fitriana Sabrina, Fitriani Sabatini, Joleta Budiman, Deria Nur Haliza dan Nadia Ravita. Mereka akan berlaga di lapangan memperebutkan total hadiah USD25,000.

“Lewat turnamen ini atlet Indonesia dapat meningkatkan prestasi di level internasional. Kita sebagai tuan rumah tentu akan lebih besar peluang menambah point. Turnamen ini juga menjadi tambahan energi dan spirit bagi para atlet tenis putri Indonesia untuk dapat terus berkiprah dan memberikan kontribusi prestasi terbaiknya untuk mengharumkan nama bangsa di turnamen internasional,” kata Lani Sardadi Sekretaris Jendral PP Pelti kepada  Fimela, Senin (17/6).

Ada yang unik dari pelaksanaan turnamen yang dilaksanakan ditahun ini, selain turnamen untuk atlet perempuan, juga ada Tennis Kids Festival yang akan diadakan sebagai penutup Women’s Circuit tahun ini. Acara ini terdiri dari temu-sapa dengan atlet tenis putri Indonesia serta pelatihan gratis untuk anak-anak usia 4-12 tahun.

Pelatihan ini akan langsung diberikan oleh klub tenis andalan Indonesia diantaranya Jakarta International Tennis Academy, Sportama Institute, Mirai, Lucky Tennis Academy, dan Bunge Nahor Tennis Program. Acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi bibit baru tenis Indonesia.

“Kami bangga dengan prestasi tenis putri Indonesia di laga internasional dan ingin terus melihat para atlet membawa pulang medali bagi bangsa kita. Pertamina mendukung penuh upaya Pelti untuk memasyarakatkan olahraga tenis di Indonesia,” kata Fajriyah Usman VP Corporate Communication PT Pertamina.

 

Petenis perempuan Indonesia di turnamen internasional

Beberapa atlet tenis putri dari berbagai negara ikut berpartisipasi dalam ajang Pertamina 25K Women’s Circuit tahun ini, beberapa atlet dari negara di kawasan Asia Tenggara yang berpartisipasi dalam turnamen ini yakni, Indonesia, Singapura dan Thailand.

Adapula petenis perwakilan dari negara di Benua Eropa, yakni Inggris, Belanda, Rusia, Kroasia dan Turki. Ikut pula berpartisipasi para petenis dari Amerika Serikat, Meksiko, Jepang, Australia dan Selandia Baru yang akan memperebutkan posisi terbaik dan memperebutkan tempat bergengsi di ranking ITF.

Simak video menarik berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓