4 Alasan Pentingnya Sentuhan dalam Pernikahan

Endah Wijayanti22 Jun 2019, 10:45 WIB
sentuhan

ringkasan

  • Sentuhan Merupakan Bentuk Komunikasi
  • Sentuhan Bisa Bantu Meredakan Stres
  • Sentuhan Jadi Sarana Menyalurkan Perasaan
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Setelah menikah, babak baru kehidupan dimulai. Kehidupan pernikahan sebagai suami istri akan memberi berbagai pengalaman baru. Selain itu, menjaga cinta yang sudah dibangun butuh perjuangan tersendiri.

Salah satu cara untuk menjaga keutuhan cinta adalah dengan membiasakan sentuhan romantis suami dan istri. Sentuhan lembut bisa memberi banyak arti. Bahkan sentuhan bisa berperan penting dalam keharmonisan hubungan pernikahan.

1. Sentuhan Merupakan Bentuk Komunikasi

Seperti yang dilansir dari marriage.com, sentuhan romantis adalah sebuah cara terbaik untuk berkomunikasi. Perasaan positif yang mengalir dari sentuhan bisa meningkatkan kedekatan dan keintiman. Setiap sentuhan yang menghasilkan senyuman bisa membuat suami istri makin lengket.

2. Sentuhan Bisa Bantu Meredakan Stres

Sentuhan bisa mengurangi stres. Sentuhan yang sensual bisa meningkatkan gairah. Pernikahan akan selalu memiliki masalah dan konfliknya sendiri. Untuk menjaga hubungan tetap nyaman dan tidak gampang stres, saling menyentuh dengan penuh cinta dan kasih sayang bisa menjaga keharmonisan suami istri.

 

3. Sentuhan Jadi Sarana Menyalurkan Perasaan

Ilustrasi pasangan
Ilustrasi.

Bila kita kesulitan menggunakan kata-kata untuk menyatakan dan mengutarakan cinta, maka sentuhan bisa jadi sarana terbaiknya. Perasaan cinta yang tulus dapat dihadirkan dengan sentuhan-sentuhan lembut. Saling menggenggam tangan pun sudah bisa jadi cara untuk mengungkapkan rasa saling menyayangi.

4. Sentuhan Bisa Mencegah Pertengkaran Hebat

Masalah kecil bisa jadi besar saat adalah kesalahpahaman dalam berkomunikasi. Apalagi kalau sedang sama-sama emosi, maka bertengkar bisa makin menjadi-jadi. Sentuhan lembut bisa bantu mencegah pertengkaran hebat. Setidaknya dengan adanya sentuhan, emosi bisa diredam. Begitu perasaan sudah lebih tenang dan pikiran jernih, konflik atau masalah yang ada pun bisa segera diatasi dengan baik.

Sentuhan bisa menjadi sarana komunikasi yang penting dalam hubungan pernikahan. Suami istri pun bisa menemukan kenyamanan masing-masing dari setiap sentuhan yang dilakukan.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓