4 Hal Ini yang harus Dilakukan Jika Lelah Jadi Single

Febi Anindya Kirana26 Jun 2019, 12:45 WIB
jomblo

Fimela.com, Jakarta Menunggu datangnya jodoh bisa jadi melelahkan, apalagi dipicu dengan banyaknya teman yang sudah menikah dan bahkan punya anak. Tekanan sebagai perempuan single bisa jadi semakin besar, apalagi jika tekanan juga berasal dari lingkungan terdekat, seperti keluarga dan teman.

Meski pada awalnya kamu baik-baik saja, tak bisa dimungkiri jika kamu akan lelah juga jadi jomblo. Tapi apa yang bisa dilakukan di situasi seperti ini? Jangan kesal dulu, lakukan sekian hal ini, ladies.

1. Minta dikenalkan dengan pria yang baik

Jika memang keluarga sudah mendesak, hal yang bisa dilakukan adalah tentunya, kamu harus bisa membuka hati lebih dulu. Kemauan itu harus berasal dari diri sendiri bukan karena paksaan, karena percuma dikenalkan dengan banyak pria namun dirimu menutup hati untuk mereka.

2. Memperluas pergaulan

Keluarlah lebih sering, mengenal lebih banyak orang dan memperluas pergaulan. Meski ingin kenal banyak orang, pastikan juga memilih circle yang baik. Mengikuti komunitas yang baik atau club hobi yang sama bisa jadi membuka peluang lebih baik.

Hal yang bisa Dilakukan Jika Lelah Jadi Jomblo

perempuan
perempuan/Copyright shutterstock.com

 3. Kejar mimpimu

Jangan terlalu fokus dengan jodoh dan ingin menikah cepat, alihkan perhatianmu dengan mengejar mimpimu. Penting sekali mengingat bahwa merasa diri sendiri lengkap tidak datang dari orang lain, tapi dari diri sendiri. Bahagia lah dulu dengan dirimu sendiri. Hal ini berarti, meski tujuanmu adalah bertemu pria yang baik, tapi kamu tak lupa untuk mengejar tujuan hidup yang lain. Ini yang akan membuatmu jadi perempuan spesial.

4. Ubah sikap

Mungkin ini yang harus diubah, mungkinkah kamu kurang ramah, atau kurang berpikiran positif? Segala hal selalu kamu liat secara negatif dan pesimis. Suka tersinggung, gampang marah, dan sering mengeluh bisa jadi sikap yang buruk. Jadilah pribadi dengan sikap positif jika ingin bertemu pria yang juga positif.

Mungkin menunggu akan membuatmu gelisah, jadi daripada hanya menunggu, jadilah pribadi yang lebih baik, berusaha dan mencari cara untuk bisa bertemu dengan jodoh, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓