Sukses

Lifestyle

5 Ide Masakan dengan Jamur Tiram yang Lezat

0(0)

ringkasan

  • Tumis Jamur Tiram Wortel
  • Telur Dadar Jamur Tiram
  • Tongseng Jamur Tiram

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Bingung ingin membuat masakan atau olahan apa dari jamur tiram? Ada banyak menu enak yang bisa dibuat jamur tiram. Bahkan kita juga bisa membuat camilan dari jamur tiram.

Kali ini Fimela akan membagikan sejumlah ide masakan dengan jamur tiram yang bisa langsung dibuat sendiri di rumah. Selengkapnya, langsung simak di sini, yuk! Biar makin semangat memasaknya kadang kita memang perlu berani mencoba kreasi menu baru.

1. Tumis Jamur Tiram Wortel

Tumis jamur tiram wortel merupakan salah satu menu yang paling simpel dibuat. Jamur tiam dan irisan wortel diolah dengan bumbu bawang merah, bawang putih, daun bawang, bubuk cabai, lada bubuk, garam, gula, dan kaldu bubuk bisa jadi sajian sedap. Cocok untuk lauk makan sehari-hari dan bekal.

2. Tumis Jamur Tiram Saus Kecap

Bagi yang ingin menikmati jamur tiram dengan rasa manis dan gurih, bisa coba bikin tumis jamur tiram saus kecap ini. Rasa gurih dari kaldu ayam berpadu dengan manisnya kecap membuat hidangan ini terasa istimewa. Bagi yang suka masakan pedas, bisa menambahkan lebih banyak cabai rawit ke dalam tumisannya.

3. Telur Dadar Jamur Tiram

Mau mencoba telur dadar yang beda dari biasanya? Coba bikin telur dadar jamur tiram. Jamur tiram yang sudah dicincang bisa diolah dengan telur ayam, irisan bawang daun, bawang merah, garam, dan lada. Sangat mudah membuatnya dan rasanya pun enak. Tekstur kenyal jamur tiram membuat telur dadar ini terasa lebih istimewa.

 

4. Pepes Jamur Tiram

Jamur tiram bisa diolah jadi pepes yang enak. Pepes jamur tiram dengan bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri, cabai rawit, cabai merah, garam, gula, dan kaldu ayam bisa jadi lauk makanan sehari-hari. Dijadikan bekal pun cocok. Kalau bosan dengan olahan tumisan jamur, pepes jamur tiram bisa jadi alternatif yang pas.

5. Tongseng Jamur Tiram

Pernah kebayang jamur tiram diolah jadi tongseng? Membuat tongseng yang enak tak harus menggunakan daging kambing atau sapi. Memakai jamur, kita tetap bisa membuat tongseng jamur tiram yang enak bahkan rendah lemak.

Jamur tiram juga bisa diolah jadi camilan jamur krispi. Kita pun bebas berkreasi dengan jamur tiram untuk mendapatkan hidangan yang enak dan lezat.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading