5 Cara Ampuh Agar Makin Akrab dengan Calon Mertua dan Ipar

Mimi Rohmitriasih09 Jul 2019, 13:42 WIB
Ibu Mertua

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan asmara apalagi hubungan tersebut akan dibawa ke arah yang lebih serius tentu membuat setiap perempuan merasa bahagia. Namun Sahabat Fimela, jangan bahagia dulu ketika hubunganmu harmonis dengan pasangan. Dirimu harus mendapat restu dari orangtua dan saudara-saudaranya agar perasaanmu bertambah bahagia.

Pasalnya, kunci utama hubungan asmara bahagia adalah ketika orangtuamu dan calon mertua memiliki restu terbaik untuk kalian. Hubungan yang asmara harmonis sebaiknya juga diimbangi dengan hubungan harmonis dengan keluarga pasangan.

Ada beberapa cara ampuh untuk meraih hati calon mertua dan akrab dengannya. Cara ini juga sebagai cara untuk lebih dekat dengan calon saudara-saudara iparmu.

Cara Agar Makin Akrab dengan Calon Mertua

Ibu Mertua
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Bersikap Ramah

Cara pertama yang harus dilakukan adalah bersikap ramah ke calon mertua dan ipar. Sikap ramah adalah cara termudah untuk lebih dekat dan akrab dengan oranglain terlebih dengan calon mertua serta saudara ipar.

Sopan dan Santun

Bersikap ramah saja tidak cukup untuk meraih hati calon mertua. Kita juga penting bersikap sopan dan santun pada mereka. Umumnya, para orangtua akan merasa bangga dan bahagia ketika mendapati buah hati yang tumbuh dewasa menemukan pendamping yang sopan, santun dan bersikap sederhana namun bersahaja.

Bawakan Oleh-oleh Ketika Berkunjung

Ketika diajak pasangan berkunjung ke rumahnya, pastikan untuk membawa oleh-oleh untuk keluarga mereka. Oleh-oleh yang dibawa tak perlu mewah. Cukup apa yang disukai keluarganya dan dirimu berikan dengan tulus ikhlas. Membawa oleh-oleh dengan harga yang terlalu mahal terkadang justru membuat calon mertua merasa tidak nyaman.

Menghormati dan Menghargai

Ketahui posisimu dengan baik. Pastikan untuk menghormati dan menghargai calon mertua serta saudara ipar dengan baik. Meski telah akrab dan dirimu telah dianggap sebagai anak sendiri, kesopanan tetap harus dirimu miliki. Akrab bukan berarti dirimu bisa seenaknya saja dalam bersikap dan berperilaku.

Tunjukkan Jika Keluarga Segalanya

Tunjukkan pada keluarga pasangan bahwa bagimu keluarga adalah segala-galanya. Jangan pernah marah ketika pasangan ingin memiliki waktu lebih banyak dengan keluarganya. Mantu yang sayang terhadap keluarga adalah impian dari semua mertua.

Itulah beberapa cara ampuh agar makin akrab dengan calon mertua. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓