Koleksi Peralatan Makan Kolaborasi dengan Desainer Muklay yang Ramah Lingkungan

Anisha Saktian Putri18 Jul 2019, 19:30 WIB
Lock&Lock dan Muklay

Fimela.com, Jakarta Gaya hidup ramah lingkungan kini sudah menjadi tren di tengah masyarakat. Hal ini terbukti dengan mulainya masyarakat membawa tempat minum, makan dan sedotan sendiri.

Bahkan beberapa institusi dan brand-brand ternama sudah mulai menggaungkan kampanye mengenai mengurangi sampah plastik. Salah satunya LOCK&LOCK Indonesia sebagai perusahaan inovatif dalam memproduksi perlengkapan rumah tangga dan peralatan dapur kembali hadir di Shopee Super Brand Day untuk kedua kalinya, dengan mengambil tema kampanye “Sayangi Bumi Kurangi Sampah”.

Agar generasi muda lebih peduli terhadap lingkungan, dengan tidak menggunakan plastik lagi LOCK&LOCK berkolaborasi dengan desainer visual Muchlis Fachri atau lebih dikenal dengan panggitan Muklay, menghadirkan tiga koleksi ekslusif yang terdiri dari pouch, tas ‘lunch box’ dan tas 'tote bag'.

“Agar generasi muda lebih ingin membawa totebag untuk belanja atau lunch box. Lock&lock menghadirkan koleksi yang desain Muklay, jadi mereka mau pakai karena desainnya Muklay sangat anak muda yang penuh warna. Dengan begitu dapat mengurangi sampah,”ujar Artini Asputri, Public Relation Lock&Lock.

Desain kolaborasi Lock&Lock dan Muklay

Desain kolaborasi Lock&Lock dan Muklay
Desain kolaborasi Lock&Lock dan Muklay

Muklay mengatakan koleksi eksklusif ini bertemakan lingkungan dan keindahan alam laut dengan terumbu karang terlukis dengan karya penuh warna warni. Serta mempunyai filosofi desain bahwa kita tidak boleh menutup mata akan keindahan alam dan laut Indonesia.

“Hidup di dunia ini, saling berhubungan ngga ada bedanya manusia, sama hewan dan tumbuhan. Sebenernya tanaman dan hewan bagian dari kita. Apabila kita menjaga lingkungan maka lingkungan juga akan menjaga kita. Maka desain ini menggambarkan manusia berdampingan dengan hewan dan tunbuhan. Dengan latar hutan, semak-semak, dan laut dengan warna-warna yang cerah sesuai ciri khas saya,” ujar Muklay

Oleh karena itu, melalui 3 koleksi ekslusif ini Muklay juga menebarkan semangat gaya hidup ramah lingkungan dengan dengan membawa wadah makan dan botol minum sendiri sebagai langkah nyata untuk menyayangi bumi dan mengurangi sampah.

Koleksi ini tidak bisa sahabat Fimela dapatkan di store atau toko offline. Melainkan koleksi ini bisa didapatkan secara online di Shopee Super Brand Day 24 26 Juli mendatang. Dengan hatga mulai dari Rp. 158 ribu hingga Rp. 219 ribu, dan dapatkan diskon hingga 40 persen.

Koleksi ekslusif kolaborasi dengan Muklay yang terjual di Shopee Super Brand Day sebesar Rp 10.000 per item ini juga akan didonasikan untuk membantu mengurangi sampah yang akan disalurkan melalui Waste4change.

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓