Mooncake 12 Rasa, Sajian Spesial Menyambut Festival Musim Gugur 2019

Adinda Tri Wardhani19 Jul 2019, 09:47 WIB
Mooncake

Fimela.com, Jakarta Kue bulan atau mooncake adalah sajian wajib yang selalu hadir dalam perayaan festival musim gugur di China. Awalnya mooncake merupakan makanan sesaji dalam ritual persembahan kepada leluhur di musim gugur yang bertepatan dengan masa panen. 

Pada perayaan masa panen inilah selama turun temurun di China, festival musim gugur digelar. Biasanya setiap rumah tangga membuat mooncake dan menjadi kue hantaran untuk diberikan kepada keluarga hingga kerabat, sebagai bentuk rasa syukur akan berkah yang diraih selama masa panen berlangsung.

Dalam rangka meneruskan tradisi ini, Hotel Mulia Jakarta menghadirkan mooncake istimewa. Dikemas dalam bentuk yang spesial, mooncake tersaji dalam beragam jenis dan rasa. Agar tak kehabisan, mooncake dapat mulai dipesan dari bulan Juli hingga pertengahan September 2019.

Tim Fimela.com berkesempatan untuk mencicipi beberapa varian rasa mooncake yang tersedia di Table8 Restaurant, Hotel Mulia Jakarta. Bagian luar kue terasa renyah dan gurih, diseimbangkan dengan isian kue yang manis. Pada bagian tengah terdapat kuning telur bebek yang lembut dan nikmat. Telur pada bagian dalam kue bulan ini melambangkan bentuk bulan yang berbentuk bulat.

 

12 Varian Rasa dan Snowskin Mooncake

snowskin mooncake
Snowskin mooncake (Foto: dokumen Hotel Mulia)

Hanny Wahnyuni Gunawan, selaku direktur komunikasi Hotel Mulia Jakarta menjelaskan, mooncake yang tersedia terdiri dari 12 varian rasa. Seperti mooncake with white lotus seed paste single egg yolk, mooncake with pandan paste single egg yolk, mooncake with red bean paste and assorted nuts, hingga mooncake with black sesame paste single egg yolk.

Tak hanya itu, mooncake akan lebih nikmat jika disantap dengan blooming tea khas dari China. Rasa manis mooncake di lidah akan kian seimbang dengan teh beraroma bunga.

"Bila mencicipi kue bulan di Table8 Restaurant, jangan lupa dinikmati bersama dengan blooming tea yang disajikan khusus oleh tea master kami", jelas Hanny Wahyuni.

Selain menyediakan kue bulan dengan 12 varian rasa, Hotel mulia jakarta juga menyajikan snowskin mooncake. Kue bulan yang satu ini disajikan dalam suhu dingin dan bertekstur lebut. Cocok untuk menjadi menu hidangan penutup.

#growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓