Kebiasaan Tidur Seperti Ini Bisa Membuatmu Awet Muda!

Febi Anindya Kirana19 Jul 2019, 19:19 WIB
tidur

Fimela.com, Jakarta Umumnya setiap perempuan dewasa tak ingin terlihat tua dan kulitnya timbul keriput dengan cepat. Ada banyak hal yang dilakukan untuk mencegah penuaan terjadi pada tubuh, salah satunya adalah menjaga pola makan dengan makan makanan sehat. Tapi tak ada yang sadar bahwa ternyata kebiasaan tidur juga mampu mempengaruhi penuaan dini.

Tidur nyenyak dan cukup ternyata menjadi dua hal paling penting yang diperlukan jika ingin memperlambat penuaan dini. Penelitian tahun 2018 yang diterbitkan dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences of the United States of America menemukan bahwa kurang tidur bisa mempercepat penuaan.

Tidur Cukup Mencegah Penuaan Dini

Ini yang Terjadi pada Otak Anda Ketika Kurang Tidur
Simak dan perhatikan di sini apa yang akan terjadi pada otak Anda jika kekurangan waktu tidur. Penasaran?

Dalam penelitian tersebut, setelah satu malam seseorang kehilangan waktu tidurnya, maka kadar beta-amyloid di dalam otaknya meningkat. Beta-amyloid merupakan protein yang secara perlahan mengganggu fungsi kerja otak sehingga melemahkan kinerja otak.

Bukan hanya akan mengalami masalah dalam konsentrasi, mengingat atau berpikir cepat, kurang tidur yang berlangsung terus-menerus akan meningkatkan risiko Alzheimer dan berbagai penyakit lainnya.

Jadi, jika tak ingin disebut 'pikun sebelum tua' lebih baik atur kebiasaan tidur cukup setiap malam mulai sekarang ya Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓