Menggelar Pernikahan Indoor atau Outdoor, Sebaiknya Pilih Mana?

Mimi Rohmitriasih27 Jul 2019, 15:30 WIB
Pernikahan

ringkasan

  • Pernikahan indoor aman di segala cuaca.
  • Pernikahan outdoor memberikan kesan yang manis dan lebih dekat dengan tamu.
  • Keduanya sama-sama baiknya, tergantung selera.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Momen pernikahan merupakan momen yang sangat mengesankan buat siapa saja. Di hari pernikahannya siapapun pasti ingin melakukan yang terbaik mulai dari memilih tempat resepsi, baju pernikahan, hindangan pernikahan, souvernir hingga pernak-pernik lainnya.

Meski telah direncanakan sebaik mungkin, dalam momen pernikahan nampaknya ada saja yang membuat momen itu sedikit mengecewakan. Tapi tak apa Sahabat Fimela, segala hal terkait pernikahan memang selalu ada plus minusnya. Yang sudah sempurna saja di mata tamu undangan tetap ada kurangnya.

Oh iya, bicara mengenai pernikahan khususnya mengadakan resepsi pernikahan, antara pernikahan indoor dan outdoor, sebaiknya pilih mana? Buatmu yang merencanakan pesta pernikahan, berikut sedikit gambaran mengenai pernikahan indoor maupun outdoor.

Pernikahan Indoor

Pernikahan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Ketika memilih menggelar pernikahan indoor atau di dalam ruangan ada banyak keuntungan yang didapatkan. Keuntungan itu mulai dari seperti apapun cuacanya, ini tidak masalah sama sekali. Resepsi di dalam gedung bisa memilih banyak dekorasi menarik mulai dari yang paling sederhana hingga paling mewah. Suhu dalam ruangan pun bisa dikontrol dengan baik.

Meski ada banyak keuntungan yang didapatkan, ada beberapa hal yang tak boleh luput dari perhatianmu Sahabat Fimela. Ketika memilih menggelar pernikahan indoor, kita harus siap jika gendung tempat menikah hanya mampu menampung jumlah undang yang terbatas, sewa gedung harus dilakukan jauh-jauh hari, biaya yang dikeluarkan cukup besar dan suasana lebih formal.

Pernikahan Outdoor

Pernikahan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Saat ini pernikahan outdoor banyak digemari. Ini mengingat pernikahan outdoor mampu memberikan kesan yang lebih santai, mengesankan dan akrab. Keuntungan menggelar pernikahan outdoor biasanya suasana lebih informal, pengantin lebih dekat dengan para tamu karena undangan terbatas, banyak foto bagus yang didapat selama pernikahan dan biaya pernikahan bisa dibuat lebih irit.

Hanya saja, pernikahan outdoor juga memiliki beberapa ketidaknyamanan seperti jika cuaca kurang bersahabat ini akan membuat suasana pernikahan berantakan, pencahayaan bisa terganggu atau terbatas, rawan gerah dan membuat riasan mudah luntur. Pernikahan yang dilakukan secara outdoor mendorongmu untuk berpikir lebih kreatif demi mendapatkan suasana outdoor yang manis, mengesankan dan disukai para tamu.

Pada dasarnya, menggelar pernikahan indoor atau pun outdoor sama baiknya. Ini tergantung pada selera masing-masing pengantin serta keluarga besar. Untuk biaya, keduanya juga bisa lebih hemat asal perencanaannya dilakukan sebaik mungkin. Kalau Sahabat Fimela, suka pernikahan indoor atau outdoor nih?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓