Sukses

Lifestyle

8 Tips Foto OOTD Instagramable ala Titan Tyra, Petite jadi Proporsional

Fimela.com, Jakarta Foto OOTD para influencer seperti Titan Tyra selalu terlihat proper. Baik dari busana sampai detail lainnya seperti background, pencahayaan, angle, dan editing yang dikonsep dengan matang.

Lewat event photography workshop Charles & Keith di Pakuwon Mall, Surabaya, akhir pekan lalu, Titan Tyra pun membagikan tips menghasilkan foto OOTD yang Instagramable. Berikut delapan di antaranya;

1. Komposisi foto

Saat mengambil foto, coba memilih objek yang akan in-frame. Misalnya bunga di background, gedung, lantai, atau keunikan lainnya.

"Sebab semua orang bisa foto yang bagus, tapi enggak semua orang bisa cari komposisi unik. Konten seperti ini akan 'menang' di Instagram.

2. Background dan kekuatan cerita

Saat mengambil foto, harus jelas cerita apa yang ingin disampaikan. Dengan background putih polos saja bisa menjadi bagus jika kita pakai foto colorful atau banyak detail

Jadi kembali lagi ke konsep foto dan cerita. Jangan lupa unsur caption juga penting sebagai pelengkap foto.

Best angle untuk si petite

3. Pencahayaan Cahaya

matahari sudah lebih dari cukup. Tapi cahaya terfavorit Titan adalah golden hour karena bisa memberkan tone yang warm untuk foto OOTD.

4. Cukup smartphone

Ternyata ia hanya mengandalkan smartphone untuk mengambil foto-foto Instagramable selama ini. Terutama untuk foto OOTD agar tetap simpel tanpa ribet.

5. Best angle untuk si petite

Best angle untuk si petite adalah low angle dengan posisi kamera 45 derajat agar kaki kita terlihat lebih jenjang dari torso kita. Untuk pose yang proporsional, disarankan jangan menyembunyikan bagian leher. Pastikan pose tidak membungkuk agar badan terlihat tinggi dan lebih ramping.

 

Pembeda OOTD dengan influencer lain

6. Aplikasi untuk edit

Penggemar aplikasi Lightroom untuk handphone dan Photoshop untuk laptop. Karena mudah untuk mengganti warna-warna yang ada di dalam foto.

Misalnya warna hijau bisa diganti dengan teal atau turwuoise. Lalu, settingan tersebut bisa disimpan dan dipakai untuk mengedit foto selanjutnya.

7. Mix and match OOTD Fall di Indonesia

Kita harus sesuaikan outfit dengan destinasi yang dituju. Misalnya, kalau kita mau ke bioskop (tempat dingin), kita bisa menyesuaikan outfit kita dengan teknik layering baju.

Kita juga bisa mainkan warna busana summer dengan shade maroon, coklat, agar dapat nuansa Fall season. Maksimalkan mix and match dengan aksesori minimalis dan elegan seperti tas mini dan sepatu boots seperti koleksi Fall 2019 CHARLES & KEITH. Seperti Heeled ankle booties yang membuat look kita jadi bernuansa Fall season.

8. Pembeda OOTD dengan influencer lain

"Aku suka tunjukin cara edit foto lewat #EditanTitan dan memberi tahu bagian mana saja yang diubah. Jadi tetap jujur, kadang kalau ada jerawat akan aku edit, kalau ada lemak akan aku kurusin. Menurut aku kita hidup di era di mana semua foto pasti sudah diedit dan bukan yang sebenar-benarnya," ujarnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading