Mau Olahraga Pagi, Sebaiknya Sarapan Dulu atau Tidak?

Febi Anindya Kirana31 Jul 2019, 12:10 WIB
olahraga

Fimela.com, Jakarta Jika ingin menurunkan berat badan dengan cepat, mengatur pola makan dan olahraga rutin adalah jawabannya. Olahraga terbaik bisa dilakukan di pagi dan sore hari. Bagi yang bisa olahraga pagi mungkin berpikir, apakah harus sarapan dulu sebelum olahraga, atau tidak?

Apalagi makan tepat sebelum olahraga sebenarnya tak disarankan karena bisa menyebabkan kram perut. Kemungkinan tubuh juga belum terlalu siap menerima makanan karena masih terlalu pagi dan perut belum terasa lapar.

Namun ternyata sarapan dulu sebelum olahraga pagi justru baik dilakukan. Berolahraga dengan perut kosong di pagi hari sebenarnya bisa membuat tubuh lebih sulit untuk menurunkan berat badan.

Lebih Baik Sarapan Sebelum Olahraga Pagi

olahraga
ilustrasi olahraga/copyright Shutterstock

Menurut ahli diet Audra Wilson, LD, dalam Popsugar, ketika olahraga tubuh membutuhkan energi dan mengambilnya dari makanan. Latihan intens yang kamu lakukan tak akan bisa maksimal jika tubuh tak memiliki energi yang bisa dibakar. Lemak tentu akan diambil sebagai ganti energi dari makanan, namun penting juga memastikan bahwa tubuh tidak tersiksa.

Tak perlu sarapan terlalu berat, cukup hingga perut terisi. Kalaupun tidak sarapan, pastikan sudah minum cukup air putih hingga terasa perut cukup penuh sebelum olaharga, Sahabat Fimela.

Banyak orang yang diet mungkin menganggap semakin sedikit makan maka semakin cepat menurunkan berat badan. Ternyata salah, mulai sekarang jika ingin olahraga pagi pastikan sarapan dulu ya!

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓